Rekomendasi Emas 12 November 2021: Naik karena Ketakutan akan Naiknya Inflasi | PT KONTAK PERKASA FUTURES

PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Harga emas naik dan mendekati ketinggian beberapa bulan pada minggu ini di awal perdagangan sesi AS hari Kamis. Para trader dan investor berebut mengambil assets keras seperti emas karena meningkatnya ketakutan adan inflasi harga yang problematik.

Emas berjangka kontrak bulan Desember naik $12.90 ke $1,861.30 per troy ons. Sementara perak Comex bulan Desember naik $0.223 ke $24.99 per ons.

Pasar saham global mendatar mengarah sedikit naik dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah menguat ketika perdagangan sesi New York dimulai. Fokus pasar sekarang berada pada meningkatnya kemungkinan inflasi harga yang lebih tinggi dan bahkan problematik yang mendunia. Dua laporan inflasi AS pada minggu ini memanas dan menggaris bawahi inflasi sedang memperkuat cengkramannya terhadap perekonomian dunia. Consumer Price Index (CPI) AS yang dirilis pada hari Rabu menunjukkan bahwa inflasi sedang bergerak di ketinggian selama 30 tahun lebih.

Harga emas menyentuh ketinggian selama 5 bulan dengan para trader dan investor mencari lindung nilai terhadap inflasi ke asset keras. Pendapat bahwa Federal Reserve akan terpaksa menaikkan tingkat bunga lebih cepat daripada yang dikatakan oleh bank sentral baru-baru ini.

“Support” terdekat menunggu di $1,850 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,845 dan kemudian $1,800. “Resistance” terdekat menunggu di $1,870 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,875 dan kemudian $1,900. PT KONTAK PERKASA FUTURES


vibiznews.com