Rekomendasi Emas 13 Juli 2021: Tertekan Bearish-nya Pasar diluar Metal | PT KONTAK PERKASA FUTURES

PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Harga emas turun pada awal perdagangan sesi AS hari Senin, dengan pasar di luar metal berada pada postur harian yang bearish, naiknya dollar AS, dan turunnya harga minyak mentah. Harga minyak mentah Nymex turun dan diperdagangkan disekitar $72.77

Selanjutnya penguatan dollar AS berkurang dan harga minyak mentah Nymex berbalik naik dan diperdagangkan disekitar $73.55, sehingga membuat harga emas kembali naik ke atas $1,800.

Emas berjangka kontrak bulan Agustus turun $4.70 ke $1,805.90 per troy ons. Sementara perak Comex bulan September turun $0.244 ke $25.99 per ons.

Pasar saham global bervariasi mengarah ke melemah dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah bervariasi ketika perdagangan sesi New York dimulai. Fokus minggu ini ada pada laporan penghasilan perusahaan AS.

Hal yang terlihat di pasar belakangan ini adalah turunnya yields obligasi pemerintah AS ditengah pandangan bahwa pertumbuhan ekonomi global telah turun dari kecepatan yang lebi kuat yang muncul ditengah-tengah beban pandemi sebelumnya. Kondisi ini bisa membuat berlangsungnya kebijakan moneter yang lebih mudah untuk jangka waktu yang lebih lama dari bank sentral utama dunia. Menambah kepada keprihatinan terhadap pertumbuhan ekonomi global yang kuat adalah varian baru dari Covid – 19 yang naik di sebagian belahan dunia dan pada waktu yang bersamaan vaksinasi melemah.

Presiden ECB Lagarde yang diinterview pada akhir minggu mengatakan bahwa akan ada perubahan di dalam arah ke depan pada pertemuan tanggal 22 Juli nanti, dengan kerangka yang baru dari ECB. Terlebih lagi, Lagarde memberikan petunjuk bahwa skema pembelian obligasi bisa diperpanjang melewati Maret 2022, meskipun dalam format yang baru yang akan memberikan dukungan lebih lama dan dia juga menolak setiap perkataan mengenai penarikan stimulus.

“Support” terdekat menunggu di $1,784 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,765 dan kemudian $1,750. “Resistance” terdekat menunggu di $1,811 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,819 dan kemudian $1,850. PT KONTAK PERKASA FUTURES

vibiznews.com