Rekomendasi Emas 15 Juni 2021:Turun Tajam Karena Kurangnya Keengganan Terhadap Resiko. | PT KONTAK PERKASA FUTURES

PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Harga emas turun tajam dan mendekati kerendahan sesi pada awal perdagangan sesi AS hari Senin. Pergerakan naik karena faktor safe-haven telah meredup ditengah lingkungan perdagangan global dengan minat terhadap resiko yang kuat dan tidak adanya geopolitik utama dan juga dengan tidak adanya rintangan terhadap ekonomi dijalan investasi. Juga terlihat adanya tekanan dari para trader yang berdasarkan grafik dengan postur tehnikal bagi emas telah menurun baru-baru ini. Emas berjangka kontrak bulan Agustus turun $14.00 ke $1,864.40 per troy ons. Sementara perak Comex bulan Juli turun $0.471 ke $27.68 per ons.

Pasar saham global bervariasi dengan kebanyakan menguat dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah naik sedikit pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai dan berada dekat rekor ketinggian.

Pertemuan dari negara-negara industri G-7 yang baru saja selesai di Inggris, tidak menghasilkan berita yang menggerakkan pasar secara signifikan. Fokus utama dari pertemuan tersebut adalah bagaimana kelompok G-7 ini bisa berurusan dengan Cina dengan cara yang tidak berkonfrontasi.

Data ekonomi yang penting pada minggu ini adalah pertemuan FOMC dari the Fed yang akan dimulai pada hari Selasa pagi dan berakhir pada Rabu sore dengan sebuah pernyataan. Diperkirakan tidak akan ada perubahan besar dalam kebijakan moneter AS.

“Support” terdekat menunggu di $1,850 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,835 dan kemudian $1,810. “Resistance” terdekat menunggu di $1,867 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,879 dan kemudian $1,900. PT KONTAK PERKASA FUTURES

vibiznews.com