Rekomendasi Emas 18 November 2021: Naik karena Banyak Pembeli di Bawah Masuk. | PT KONTAK PERKASA FUTURES

PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Harga emas naik pada awal perdagangan sesi AS hari Rabu. Para pembeli emas yang membuat harga emas naik, masuk membeli posisi baru di harga bawah ketika harga emas sempat turun. Ini menunjukkan pasar yang kuat. Emas sebagai alat lindung nilai terhadap inflasi tetap menjadi elemen bullish utama di pasar pada saat ini.

Harga emas bertahan di ketinggiannya dengan munculnya data perumahan AS, home construction, yang melemah pada bulan lalu. Housing Starts AS turun 0.7% ke 1.52 juta unit pada bulan lalu. Data ini lebih lemah dari yang diperkirakan sebesar 1.58 juta unit.

Emas berjangka kontrak bulan Desember naik $11.80 ke $1,865.60 per troy ons. Sementara perak Comex bulan Desember naik $0.271 ke $25.205 per ons.

Pasar saham global bervariasi dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah bervariasi pada saat perdagangan sesi New York dimulai. Fokus para trader saham masih tetap pada laporan penghasilan perusahaan yang bagus-bagus.

Selain itu, belanja liburan sedang datang yang membuat para investor dan pebisnis berada pada sentimen yang baik. Meskipun demikian, pasar sedang berhenti sejenak karena kekutiran akan inflasi dan keprihatinan akan naiknya kembali kasus Covid – 19, di Asia dan Eropa.

“Support” terdekat menunggu di $1,851 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,835 dan kemudian $1,800. “Resistance” terdekat menunggu di $1,879 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,885 dan kemudian $1,900. PT KONTAK PERKASA FUTURES

vibiznews.com