Rekomendasi Emas 2 November 2021: Naik karena Melemahnya USD & Naiknya Minyak | PT KONTAK PERKASA FUTURES

PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Harga emas naik lumayan pada pertengahan perdagangan sesi AS hari Senin. Dukungan datang dari melemahnya dollar AS dan menguatnya harga minyak mentah serta turunnya yields obligasi pemerintah AS pada hari pertama dari minggu dan bulan yang baru.

Emas kontrak bulan Desember naik $10.20 ke $1,794.10 per troy ons. Sementara perak Comex bulan Desember naik $0.116 ke $24.065 per ons.

Pasar saham global bervariasi namun kebanyakan menguat dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah naik pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai dengan indeks Nasdaq dan S&P 500 mencetak rekor ketinggian.

Dengan memasuki bulan yang baru, November, maka bulan Septermber dan Oktober yang secara historis merupakan bulan yang penuh gejolak dalam perdagangan saham global sudah lewat. Hal ini membuat para investor dan trader saham semakin yakin akan pergerakan naik dari harga saham. Rally musiman di bulan Natal kemungkinan juga bisa membawa harga saham naik lebih tinggi lagi mengakhiri tahun ini.

Indeks dollar AS sedikit melemah, sementara harga minyak mentah Nymex sempat naik ke $84 per barel sebelum melemah sedikit ke $83.16 per barel karena koreksi yang normal.

“Support” terdekat menunggu di $1,780 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,772 dan kemudian $1,760. “Resistance” terdekat menunggu di $1,800 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,815 dan kemudian $1,836. PT KONTAK PERKASA FUTURES

vibiznews.com