Rekomendasi Emas 20 Mei 2021: Tidak Berhasil Mempertahankan Keuntungannya Setelah Keluarnya FOMC | PT KONTAK PERKASA FUTURES

PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Pasar emas tidak berhasil mempertahankan keuntungannya dan mengalami tekanan jual dengan Federal Reserve AS memberikan signal bahwa diskusi mengenai pengurangan program pembelian obligasi bisa saja diadakan segera.

Risalah pertemuan FOMC the Fed AS menunjukkan bahwa dengan momentum meningkatnya perekonomian, komite mulai membicarakan mengenai pengetatan kebijakan moneter sekarang ini.

Sebagai reaksi atas risalah pertemuan FOMC tersebut, pasar emas mulai mengalami tekanan jual. Emas berjangka kontrak bulan Juni terakhir diperdagangkan di$1,865.5 per troy ons, turun 0.16% pada hari itu.

Pasar saham global bervariasi namun kebanyakan turun dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah turun pada saat perdagangan sesi New York dimulai. Mental para trader dan investor “risk-off” pada pertengahan minggu pada saat pasar menunggu keluarnya risalah pertemuan FOMC the Fed.

Dalam berita semalam, Bitcoin terus jatuh pada pertengahan minggu, turun ke bawah $40,000 ditengah laporan bahwa Cina menolak penggunaan cryptocurrencies sebagai alat pembayaran dan Elon Musk juga membuat pernyataan yang negatip terhadap crypto baru-baru ini. Bitcoin turun sekitar 40% setelah sempat menyentuh ketinggian di $65,000 pada pertengahan bulan April. Tererosinya pasar cryptocurrency belakangan ini telah memberikan kekuatan naik terhadap metal berharga.

“Support” terdekat menunggu di $1,858 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,848 dan kemudian $1,808. “Resistance” terdekat menunggu di $1,874 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,888 dan kemudian $1,900. PT KONTAK PERKASA FUTURES

vibiznews.com