Rekomendasi Emas 21 Oktober 2021: Naik ditengah Kekuatiran akan Inflasi | PT KONTAK PERKASA FUTURES

PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Harga emas naik dan mendekati ketinggian harian pada awal perdagangan sesi AS hari Rabu. Kekuatiran akan naiknya inflasi memicu minat beli terhadap assets metal yang keras. Selain itu, postur tehnikal bagi emas juga telah berbalik bullish baru-baru ini.

Emas berjangka kontrak bulan Desember naik $15.60 ke $1,784.20 per troy ons. Sementara perak Comex bulan Desember naik $0.202 ke $24.10 per ons.

Pasar saham global kebanyakan naik dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah bervariasi Ketika perdagangan sesi New York dimulai. Indeks saham AS telah membuat pemulihan yang mengesankan dari kerendahan pada bulan Oktober dan sekarang dalam posisi untuk menantang rekor ketinggian yang dicetak pada bulan September. Laporan penghasilan perusahaan yang kebanyakan bagus saat ini mengalahkan kekuatiran mengenai inflasi dan melambatnya pertumbuhan ekonomi global.

Sementara itu harga Bitcoin terdorong naik ke atas $64,000 dan mendekati rekor ketinggian baru setelah ETF dalam hal cryptocurrencies mencetak debutnya pada hari Selasa.

Hal kunci diluar pasar emas pada hari Rabu kemarin adalah menguatnya indeks dollar AS dan melemahnya harga minyak mentah.

“Support” terdekat menunggu di $1,750 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,720 dan kemudian $1,685. “Resistance” terdekat menunggu di $1,786 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,801 dan kemudian $1,815. PT KONTAK PERKASA FUTURES

vibiznews.com