Rekomendasi Emas 9 Maret 2021: Turun Karena Naiknya Yields & Dolar AS | PT KONTAK PERKASA FUTURES

PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Harga emas turun lagi pada awal perdagangan sesi AS hari Senin, menyentuh level terendah dalam 10 bulan. Metal berharga tertekan oleh karena naiknya yields obligasi pemerintah dan tren naik dari indeks dollar AS.

Emas berjangka kontrak bulan April turun $18.10 ke $1,680.40 per troy ons. Sementara perak Comex bulan Mei turtun $0.132 ke $25.15 per ons.

Pasar saham global bervariasi dalam perdagangan semalam. Indeks saham Asia kebanyakan turun sementara indeks saham Eropa kebanyakan naik. Indeks saham Amerika mengarah melemah Ketika perdagangan sesi New York dimulai. Naiknya imbal hasil obligasi pemerintah tetap menjadi sorotan memulai minggu perdagangan yang baru dan tetap menjadi elemen bearish bagi pasar saham. Treasury AS 10 tahun diperdagangkan dengan yields sebesar 1.61% yang mendorong naik USD sehingga menekan harga emas turun.

Treasuries AS mengalami aksi jual karena ekspektasi pertumbuhan yang kuat dan karena keengganan the Fed untuk melakukan intervensi untuk membeli obligasi dan mendorong naik imbal hasil obligasi AS yang mendorong naik USD.

USD mendapatkan dorongan naik lainnya, pertama dari NFP bulan Februari yang muncul jauh diatas dari yang diperkirakan dengan pertambahan pekerjaan sebanyak 379.000. Dorongan naik lainnya terhadap USD datang dari Senat yang menyetujui paket kelegaan coronavirus untuk orang Amerika senilai $1.9 triliun yang merupakan stimulus yang subtansial bagi ekonomi AS.

“Support” terdekat menunggu di $1,678 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,657 dan kemudian $1,649. “Resistance” terdekat menunggu di $1,700 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,712 dan kemudian $1,739. PT KONTAK PERKASA FUTURES

vibiznews.com