Rem Brembo di Skutik | PT KONTAK PERKASA FUTURES

PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Brembo merupakan merek rem yang lazim digunakan di ajang balap motor atau pada produk motor massal seperti moge sport 1.000 cc. Tapi belakangan rem Brembo juga jadi racun baru bagi pemilik motor skutik yang doyan modifikasi.

Contohnya seperti yang sedang ramai saat ini, yakni aplikasi rem Brembo di skutik Yamaha Aerox 155. “Ini memang lagi nge-hits sudah ada 3 motor yang pasang,” ujar Wisnu Adi Saputro dari Rakyat Sinting Matic Shop, saat ditemui di Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu (13/10/2018).

Mengingat kualitas pengereman dan harga selangit yang ditawarkan merek asal Italia ini, apa alasan pemilik skutik memasang Brembo di tunggangannya? Apa memang untuk kejar performa atau sekadar gaya?

“Alasan mereka upgrade ke rem Brembo tetap untuk tujuan fungsionalitas ya. Jadi bukan cuma untuk kejar gaya aja,” terang Wisnu.

Menurut Wisnu, rata-rata orang yang melakukan modifikasi dengan rem Brembo, sudah memodifikasi jeroan mesinnya menjadi lebih bertenaga. Oleh karena itu, untuk mengimbanginya, sistem pengereman juga harus ditingkatkan.

“Yang upgrade ke Brembo, minimal mesin motornya sudah di-bore up. Bahkan kemarin ada yang sampai 300 cc. Jadi pengereman juga harus maksimal biar imbang,” pungkas Wisnu.

Memasang rem Brembo di Aerox bisa lebih mahal dari harga motornya itu sendiri. Jika ditotal semuanya, biaya yang harus dikeluarkan untuk upgrade rem Brembo di Aerox 155 ini kurang lebih sekitar Rp 30,3 juta nih Otolovers. Lebih mahal dari motornya tuh. Aerox 155 saja harga paling mahalnya cuma Rp Rp 27.450.000. PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : oto.detik