Yamaha All New WR450F 2019 | PT KONTAK PERKASA FUTURES

PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Yamaha Motor Corporation, AS, resmi memperkenalkan beberapa varian trail terbaru pabrikan berlambang garpu tala. Salah satunya adalah All New WR450F 2019. Motor ‘penggaruk tanah’ ini mendapat sejumlah pembaruan untuk mendukung kinerjanya di kompetisi enduro.

Mesinnya menggunakan basis YZ450F, yang didukung dengan sistem injeksi, dan setelan mesin yang tahan lama digeber pada rpm tinggi. Desain mesinnya juga unik, dengan silinder yang miring ke belakang, sehingga distribusi bobot lebih optimal.

All New WR450F 2019 dibekali transmisi manual 5 percepatan yang diklaim bisa melakukan perpindahan gear secara halus. Selain itu, koplingnya telah dilengkapi lighter pull, yang dirancang untuk menghadapi medan berat.

Bicara rangka, All New WR450F 2019 dibekali desain sasis baru. Sasis ini diklaim lebih ringan dan ringkas. Meski demikian, kapasitas tangki diklaim lebih besar, yakni 8,3 liter. Untuk membantu gerakan dan kenyamanan pengendara, ketinggian jok All New WR450F 2019 juga telah dikurangi dan setang aluminiumnya bisa disetel 4 mode.

Soal peredaman, All New WR450F mendapatkan suspensi KYB, dengan diameter tabung cartridge dan piston yang telah ditingkatkan (24 mm sampai 25 mm), dan diklaim memberikan redaman yang sangat baik pada kecepatan rendah. Sedangkan untuk sokbreker belakangnya, menggunakan sokbreker persis seperti milik YZ450F, dengan fitur pengaturan model enduro.

All New WR450F 2019 juga telah mendapatkan tambahan skid plate yang berfungsi melindungi kerangka, mesin, pompa bensin, dan selang, dari kerusakan ketika motor dipaksa melewati medan terjal seperti lumpur, bebatuan, dan pasir.

Meski diperuntukkan untuk off-road, All New WR450F sudah dibekali headlight dan LED tail light. Selain itu juga sudah dilengkapi speedometer digital yang menunjukkan indikator, lampu peringatan status bahan bakar, dan lampu peringatan mesin.

Di situs resminya, Yamaha membanderol motor ini mulai dari harga USD 9.599 atau setara Rp 138,5 juta.

Selain All WR450F, Yamaha juga memiliki line-up produk trail terbaru lainnya seperti WR250F.  PT KONTAK PERKASA FUTURES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA FUTURES

2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES

3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES

4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA FUTURES

5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA FUTURES

6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA FUTURES

7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : oto.detik