YouTube di Nintendo Switch | PT KONTAK PERKASA FUTURES

PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Perangkat game saat ini tak sekadar untuk bermain. Konsol dan perangkat game portable kini sekaligus menjadi perangkat hiburan untuk menonton film, berinternet, chat dan lainnya.

Hal ini yang membuat YouTube berencana memperluas kehadirannya ke perangkat game. Dikutip dari 9to5Google, Minggu (4/11/201), sejumlah netizen menemukan penampakan aplikasi YouTube di situs Nintendo.

Bocoran ini memang tidak otomatis mengonfirmasi bahwa YouTube akan hadir di Nintendo Switch. Namun setidaknya, bocoran ini menjadi pertanda baik bagi yang sudah lama menantikannya.

Berbagai spekulasi menyebutkan, YouTube sedang menyiapkan aplikasinya untuk Switch. Saat terwujud nanti, kehadiran aplikasi tersebut memberikan keuntungan baik bagi YouTube maupun Nintendo. YouTube memperluas kontennya ke ranah konsol, sementara Nintendo memperkaya kontennya dengan lebih banyak aplikasi untuk perangkatnya.

YouTube sendiri saat ini memberi porsi perhatian lebih pada ranah gaming. Kemungkinan YouTube akan memungkinkan gamer melakukan streaming game mereka ke YouTube, meski Nintendo sangat ketat mengontrol kontennya yang muncul di YouTube.

Tentunya, semua rumor ini baru akan terjawab nanti, ketika YouTube maupun Nintendo membuat pernyataan resmi terkait hal ini. Nantikan saja.

Dalam laporan keuangan terbaru, Nintendo mencatatkan peningkatan keuntungan sebesar 30% pada periode Juli-September, yang merupakan keuntungan kuartal terbesar dalam delapan tahun terakhir.

Menurut perusahaan asal Jepang itu, rekor keuntungan yang mencapai USD 274,11 juta ini bisa terjadi berkat penjualan Switch yang fantastis. Selama periode April-September, Nintendo menjual 5 juta konsol Switch. PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : inet.detik