Istri Ustad Maulana Umrahkan 40 Orang, Bangun Masjid hingga Sekolah Gratis | PT KONTAK PERKASA

PT KONTAK PERKASA SURABAYA – Sebelum meninggal dunia, banyak cerita indah yang ditinggalkan oleh istri Ustad Maulana, Nur Aliyah. Tak pernah menyulitkan justru banyak kebaikan yang dilakukan oleh almarhumah.

Oki Setiana Dewi menuliskan cerita yang dituturkan oleh Ustad Maulana tentang istrinya. Seluruh harta yang selama ini dia berikan untuk sang istri semuanya dipakai untuk membangun masjid dan sekolah gratis.

“Sebelum wafatnya, banyak kebaikkan yang dilakukan Ummi. Seluruh harta yang Ustadz berikan untuk Ummi ternyata diserahkan seluruhnya untuk membangun masjid dan sekolah gratis bagi orang tak mampu,” tulis Oki Setiana Dewi dalam Instagramnya dilihat detikHOT, Senin (21/1/2019).

“November 2018, Ummi meminta izin pada Ustadz dalam kondisi yang mengidap penyakit tersebut untuk umrah sekaligus juga mengumrohkan 40 orang secara gratis,” lanjutnya.

Karena kebaikanmua, saat wafat, banyak pelayat berbondong-bondong mendatangi rumah duka. Hampir semua pelayat mengakui pernah ditolong oleh almarhumah.

Bahkan saat Ustad Maulana sampai di rumah, tenda sudah terpasang rapi. Tak sepeserpun sang ustad mengeluarkan biaya di rumah sakit.

“Saat ustad datang, semua tenda telah terpasang, Ustadz pun tak mengeluarkan uang sepeserpun untuk biaya rumah sakit. Begitu banyak orang datang membantu Ummi. Ummi memudahkan Ustdz saat hidupnya maupun saat wafatnya,” tulis Oki.

Sepuluh tahun lima bulan, Ustad Maulana dan Nur Aliyah menikah, tak sekalipun sang ustad pernah memarahi istrinya. Itulah yang membuat Ustad Maulana menilai istrinya seperti Siti Khadijah dan Siti Hajar.

“‘Beliau istri sholihah yang patuh. Beliau tidak ada dosa dengan sy’. Begitu ucap Ustad tersenyum sambil terus mengelus badan ummi. “Ia seperti Siti Khadijah bagi saya. Seluruh harta diberikan di jalan Allah. Ia pun seperti Siti Hajar, yang ditinggal suami dan membesarkan anak-anak sendiri, ia juga seperti Aisyah yang cantik dan pintar”. Puji Ustadz,” tutup Oki Setiana Dewi dalam tulisannya. PT KONTAK PERKASA