Liga Inggris Genting: Man City vs Leicester, Liverpool Hadapi Newcastle | PT KONTAK PERKASA

PT KONTAK PERKASA SURABAYA – Liga Inggris pekan ini memberi sajian utama persaingan Manchester City dan Liverpool memburu gelar juara. Ada duel penting di Etihad Stadium dan St James Park.

The Citizens dan Liverpool masih bersaing ketat di klasemen Liga Inggris. City ada di atas angin dengan raihan 92 angka, unggul satu poin dari Liverpool yang ada di posisi kedua.

Liverpool bisa memberi tekanan pada City di pekan ini. Mohamed Salah cs akan memainkan pertandingan lebih dulu. Si Merah akan menyambangi kandang Newcastle United, St James Park, Minggu (5/5/2019) dinihari WIB.

Sementara itu, City akan menjamu Leicester City di Etihad Stadium, Selasa (7/5) dinihari WIB. Ada dua sosok manajer Liverpool dalam laga-laga itu. Rafael Benitez di Newcastle dan Brendan Rodgers di kubu The Foxes.

Liverpool sedang tak oke saat menjalani pertandingan di kandang Newcastle. Dalam empat pertandingan terakhir, mereka membukukan dua hasil imbang dan dua kekalahan.

Pada musim lalu, tim asuhan Juergan Klopp bermain imbang 1-1. Keunggulan Liverpool yang dibukukan oleh Philippe Coutinho, disamakan oleh Joselu.

Liverpool harus menang di laga ini sebagai momen kebangkitan pasca dihajar Barcelona di leg I semifinal. Tambahan tiga poin juga akan menjaga asa Liverpool untuk tak puasa.

City harus waspada menghadapi Si Rubah. Leicester beberapa kali susah ditaklukkan oleh tim Manchester biru, mereka juga menjadi salah satu dari empat tim yang sukses mengalahkan City.

Dalam pertandingan di King Power Stadim, pada 26 Desember 2018, City kalah dengan skor akhir 1-2. Gol Bernardo Silva dibalas dua kali via Marc Albrighton dan Ricardo Pereira.

Meski demikian, City mempunyai rekor yang bagus saat menjamu Leicester. Dalam empat pertandingan, Sergio Aguero cs memetik tiga kemenangan dan menekan satu kekalahan.

Sementara dalam perburuan empat besar, Tottenham Hotspur berlaga paling awal. Tim asuhan Mauricio Pochettino itu akan melawat ke markas Bournemouth, Sabtu (4/5).

Saat menjalani laga di Vitality Stadium itu, Spurs terbelah. Mereka menjalani jadwal padat dengan masih akan menjalani pertandingan di leg II semifinal Liga Champions melawan Ajax Amsterdam pada tengah pekan depan.

Chelsea dan Manchester United akan menjalani pertandingan pada hari Minggu. The Blues akan menjamu Watford di Stamford Bridge. Chelsea sedang tampil bagus saat melawan Watford dalam lima pertandingan terakhir, hasilnya 4 kali menang dan sekali takluk. Si Biru pantas diunggulkan menatap laga ini.

Manchester United akan melawat ke markas tim juru kunci, Huddersfield Town bersamaan dengan laga Chelsea, hingga juga berpeluang besar untuk menang.

Sementara itu, Arsenal akan melawan Brighton & Hove Albion. The Gunners patut waspada saat bermain di Emirates Stadium, tim tamu sedang berjuang untuk terbebas dari degradasi. Brighton ada di posisi ke-17 dengan raihan 35 poin, berjarak empat angka dari Cardiff City di peringkat ke-18. PT KONTAK PERKASA