Rekomendasi Emas 11 Februari 2021: Naik Karena Melemahnya USD dan Masuknya Bargain Hunter | PT KONTAK PERKASA

PT KONTAK PERKASA SURABAYA – Harga emas berjangka menguat lagi pada awal perdagangan sesi AS hari Rabu kemarin dengan turunnya dolar AS bersamaan dengan turunya yield Treasury AS. Sementara harga perak turun sedikit. Pasar metal berharga telah stabil pada minggu ini, namun trader masih menantikan katalisator berikutnya agar supaya bias menembus rentang harga perdagangan jangka pendek. Emas berjangka kontrak bulan April naik $5.40 ke $1,842.90 per ons dan perak Comex bulan Maret turun $0.072 ke $27.33 per ons.

Pasar saham global kebanyakan naik dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah naik pada saat perdagangan sesi New York dimulai. Sikap para trader dan investor yang bersemangat pada minggu ini terus mengangkat harga saham naik yang membuat kenaikan harga emas menjadi terbatas. Namun pada saat yang bersamaan masuk Bargain Hunter yang membeli pada harga yang dipandang murah.

Kasus Covid – 19 yang baru dan pasien yang masuk ke rumah sakit di Amerika Serikat menurun, dengan vaksinasi dipercepat. Kongres AS kemungkinan akan meloloskan paket stimulus keuangan yang besar untuk orang Amerika pada saat musim semi tiba. Laporan – laporan penghasilan perusahaan juga umumnya positip.

Indeks dollar AS diperdagangkan turun sedikit. Sementara minyak mentah berjangka Nymex naik dan menyentuh ketinggian selama 13 bulan, diperdagangkan sekitar $58.70 per barel. Surat berharga Treasury AS benchmark 10 tahun turun ke 1.16%.

“Support” terdekat menunggu di $1,830.30 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,804.70 dan kemudian $1,771.30. “Resistance” terdekat menunggu di $1,850.30 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,866.30 dan kemudian $1,878.80. PT KONTAK PERKASA

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting