Rekomendasi Emas 16 Juli 2021: Tidak Banyak Berubah Menunggu Testimoni Powell | PT KONTAK PERKASA

PT KONTAK PERKASA SURABAYA – Harga emas diperdagangkan nyaris tidak berubah pada awal perdagangan sesi AS hari Kamis. Pasar kembali menunggu testimoni dari kepala Federal Reserve Jerome Powell di hadapan komite Senat, setelah dia tetap bersandar kepada kebijakan moneter yang mudah, ketika berbicara di hadapan panel dari House of Representative pada hari Rabu kemarin.

Emas berjangka kontrak bulan Agustus terakhir naik $1.40 ke $1,826.40 per troy ons. Sementara perak comex bulan September naik $0.044 ke $26.315 per ons.

Pasar saham global bervariasi mengarah melemah dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah bervariasi ketika perdagangan sesi New York dimulai.

Pasar masih menggali perkataan Powell di dalam testimoninya pada hari Rabu kemarin. Dia bersikap dovish mengenai kebijakan moneter AS dengan berkata bahwa the Fed masih jauh dari pengetatan program pembelian obligasi (quantitative easing). Dia juga berkata bahwa bank sentral AS masih percaya kenaikan inflasi hanya bersifat sementara.

Varian baru dari Covid – 19 terus meningkat di beberapa bagian dari dunia, terutama memukul Asia. Hal ini membangkitkan keprihatinan bahwa ekonomi negara-negara yang terpukul keras akan kembali menderita kerusakan ekonomi. Hal ini bisa menahan rally pasar saham global yang beberapa indeks saham utamanya telah mencetak rekor ketinggian yang baru.

“Support” terdekat menunggu di $1,810 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,800 dan kemudian $1,750. “Resistance” terdekat menunggu di $1,835 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,840 dan kemudian $1,850. PT KONTAK PERKASA

vibiznews.com