Rekomendasi Emas 18 Juni 2021: Turun Terus Dengan the Fed Semakin Hawkish | PT KONTAK PERKASA

PT KONTAK PERKASA SURABAYA – Harga emas turun tajam dan menyentuh kerendahan 5 minggu pada awal perdagangan sesi AS hari Kamis. Emas mengalami reaksi yang bearish terhadap pertemuan FOMC the Fed pada hari Rabu sore yang dipandang sebagai hawkish atas kebijakan moneter AS. Emas berjangka kontrak bulan Agustus turun $83.60 ke $1,776.60 per troy ons. Sementara perak Comex bulan Juli turun $1.407 ke $26.405 per ons.

Hasil pertemuan FOMC the Fed yang secara mengejutkan hawkish pada hari Rabu sore menggoyangkan banyak pasar, termasuk pasar saham, forex dan obligasi. The Fed tetap mempertahankan tingkat suku bunga dan kebijakan moneter tidak berubah, sebagaimana yang diperkirakan. Namun, lebih banyak anggota FOMC yang sekarang mendukung kenaikan tingkat bunga yang lebih cepat daripada yang dipandang pada awal tahun ini yang disebabkan oleh karena reboundnya ekonomi AS yang lebih kuat, meredanya pandemik, dan kekuatiran inflasi.

Indeks dollar AS mengalami rally tajam dan menyentuh ketinggian selama 2 bulan dan yields obligasi meningkat. Setelah diperdagangkan di bawah 1.5%, yields obligasi 10 tahun AS naik ke 1.56%. Naiknya yields obligasi dan dollar AS adalah elemen bearish bagi pasar metal berharga.

“Support” terdekat menunggu di $1,775 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,750 dan kemudian $1,700. “Resistance” terdekat menunggu di $1,800 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,826 dan kemudian $1,850. PT KONTAK PERKASA

vibiznews.com