Rekomendasi Emas 2 Juni 2021:Naik Karena Inflasi & Bullishnya Pasar Komoditi | PT KONTAK PERKASA

PT KONTAK PERKASA SURABAYA – Harga emas naik sedikit pada awal perdagangan sesi AS hari Selasa, dengan emas membukukan ketinggian selama 5 bulan. Bullish diluar pasar metal di dalam memulai minggu perdagangan yang baru telah membantu kenaikan di pasar metal berharga yakni turunnya indeks dollar AS dan naiknya harga minyak mentah.

Namun pada akhir perdagangan sesi AS kemarin, harga emas berjangka kontrak bulan Agustus berbalik turun $3.20 ke $1,900.80 per troy ons, oleh karena munculnya data ekonomi AS dari sektor manufaktur  di 61.2% yang lebih baik daripada yang diperkirakan dan dari bulan sebelumnya di 60.7. Postur tehnikal emas tetap bullish.

Harga emas juga terdorong naik dengan para trader mencari emas sebagai lindung nilai terhadap naiknya inflasi. Laporan-laporan mengatakan bahwa emas exchange traded funds ETF mengalami arus masuk uang di dalam beberapa minggu yang baru lalu.

Pasar saham global kebanyakan menguat dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah naik ketika pembukaan perdagangan sesi New York dimulai. Minat terhadap resiko dari para trader dan investor tetap kuat memulai bulan yang baru di Juni, ditengah pandangan bahwa Federal Reserve kemungkinan benar di dalam proklamasinya bahwa naiknya inflasi hanya bersifat sementara.

“Support” terdekat menunggu di $1,904.80 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,900 dan kemudian $1,885. “Resistance” terdekat menunggu di $1,919 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,940 dan kemudian $1,969. PT KONTAK PERKASA

vibiznews.com