Rekomendasi Emas 20 Januari 2021: Penurunan Sudah Mencapai Dasar? | PT KONTAK PERKASA

PT KONTAK PERKASA SURABAYA – Harga emas berjangka naik pada awal perdagangan sesi Amerika Serikat dan membuat pemulihan yang kuat setelah terpukul ke kerendahan beberapa minggu. Rebound yang besar ini menunjukkan gerakan turun jangka pendek telah kelelahan dan level rendah saat ini bisa jadi sudah merupakan dasar di pasar secara jangka pendek. Emas berjangka kontrak bulan Februari naik $7.40 pada $1,837.20 per ons.

Pasar menaruh perhatian dengan seksama terhadap Gubernur Federal Reserve sebelumnya dan Secretary Treasury AS Janet Yellen dengan dia akan membuat testimony di depan Komite Keuangan Senat AS.

Pasar saham global kebanyakan naik dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah naik pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai. Para investor dan trader lebih bersemangat dari hari pertama memulai perdagangan yang baru, meskipun partisipan pasar menjadi bertambah berhati-hati memasuki masa transisi kekuasaan pada pertengahan hari Rabu ditengah tingginya tingkat keamanan di Washington D.C. Sementara itu Amerika Serikat baru saja melewati angka 400.000 dalam jumlah kematian dan ada keprihatinan bermutasinya virus.

Hal kunci diluar pasar metal, adalah turunnya indeks dolar AS setelah mengalami rebound yang bagus dari kerendahan selama 2 ½ tahun pada awal bulan. Harga minyak mentah Nymex menguat dan diperdagangkan disekitar $52.75 per barel.

“Support” terdekat menunggu di $1,830.31 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,823.00 dan kemudian $1,810.37. “Resistance” terdekat menunggu di $1,842.94 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,848.25 dan kemudian $1,860.87. PT KONTAK PERKASA

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting