Rekomendasi Emas 21 September 2021: Naik di tengah Meningkatnya Keengganan Terhadap Risiko. | PT KONTAK PERKASA

PT KONTAK PERKASA SURABAYA – Harga emas naik lumayan pada awal perdagangan sesi AS hari Senin, karena permintaan safe-haven di tengah permulaan yang keras memulai minggu perdagangan yang baru. Apabila tekanan jual di pasar saham global terus meningkat pada awal minggu ini, emas kemungkinan akan mendapatkan permintaan safe-haven yang lebih banyak lagi.

Emas berjangka kontrak bulan Oktober naik $7.70 ke $1,761 per troy ons. Sementara perak Comex bulan Desember turun $0.012 ke $22.325 per ons.

Pasar saham global turun tajam dalam perdagangan semalam. Indek saham AS juga mengarah ke kerugian yang besar dan ke kerendahan selama 4 minggu ketika perdagangan sesi New York dimulai.

Emas yang safe-haven menarik pembeli baru oleh karena ketakutan akan perlambatan global dan semakin dalamnya krisis yang melanda konglomerat property Cina Evergrande. Ketegangan menantikan keputusan the Fed pada minggu ini ikut menambah ketakutan.

Apakah kesulitan uang yang menimpa Evergrande, perusahaan real estate terbesar kedua di Cina, yang tidak bisa membayar hutang sebanyak $300 miliar, akan menjadi momen seperti kasus Lehman jaman dulu?

Harga emas mendapatkan keuntungan dari keprihatinan akan kasus Evergrande ini dan perlambatan pertumbuhan global.

“Support” terdekat menunggu di $1,750 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,725 dan kemudian $1,700. “Resistance” terdekat menunggu di $1,765 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,775 dan kemudian $1,800. PT KONTAK PERKASA

vibiznews.com