Rekomendasi Emas 30 Juni 2021:Turun Karena Naiknya USD & Tehnikal Bearish | PT KONTAK PERKASA

PT KONTAK PERKASA SURABAYA – Harga emas turun moderat pada awal perdagangan sesi AS hari Selas, sebagian disebabkan karena naiknya indeks dollar AS. Namun, grafik tehnikal jangka pendek yang bearish dan tidak banyaknya keengganan terhadap resiko di pasar pada saat sekarang juga membebani metal yang safe-haven.

Emas berjangka kontrak bulan Agustus turun $16.70 ke $1,764.00 per troy ons. Sementara perak Comex bulan September turun $0.184 ke $26.07 per ons.

Pasar saham global bervariasi dalam perdagangan semalam dalam rentang yang sempit. Indeks saham AS juga mengarah bervariasi pada saat perdagangan sesi New York dimulai dan berada di dekat rekor ketinggian. Pasar umumnya tenang dan mengesampingkan keprihatinan kenaikan pandemik dan inflasi dengan kebanyakan trader kelihatannya lebih tertarik dengan liburan musim panas bersama keluarga.

Para trader sedang menunggu laporan situasi employment AS bulan Juni dari Departemen Tenaga Kerja yang merupakan data ekonomi paling penting buat AS yang akan dipublikasikan pada hari Jumat pagi. Angka NFP diperkirakan akan naik ke 700.000 dibandingkan dengan kenaikan sebesar 559.000 pada bulan Mei. Sementara tingkat pengangguran diperkirakan akan turun ke 5.6% dibandingkan dengan 5.8% pada bulan Mei.

“Support” terdekat menunggu di $1,752 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,740 dan kemudian $1,700. “Resistance” terdekat menunggu di $1,771 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,786 dan kemudian $1,800. PT KONTAK PERKASA

vibiznews.com