Rekomendasi Emas 9 September 2021:Turun karena Naiknya USD | PT KONTAK PERKASA

PT KONTAK PERKASA SURABAYA – Harga emas turun pada awal perdagangan sesi AS hari Rabu, setelah tekanan jual yang kuat pada hari Selasa terus berlanjut. Kenaikan indeks dollar AS pada minggu ini berdampak negatip terhadap emas.

Emas berjangka kontrak bulan Oktober turun $2.10 di $1,792.00 per troy ons. Sementara perak bulan Desember naik $0.042 ke $24.415 per ons.

Pasar saham global kebanyakan turun di dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah turun pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai. Keengganan terhadap resiko sedikit naik pada minggu ini dengan para trader dan investor lebih kuatir terhadap prospek pertumbuhan ekonomi global di tengah varian Delta dari virus corona masih terus menyebar di banyak negara maju dan berkembang. Angka NFP AS pada hari Jumat minggu lalu juga mendukung pandangan ini dan membuat kuatir pasar saham.

“Support” terdekat menunggu di $1,790 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,775 dan kemudian $1,750. “Resistance” terdekat menunggu di $1,809 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,827 dan kemudian $1,836. PT KONTAK PERKASA

vibiznews.com