Standar Turing Moge Harley di RI, Ada Patwal Hingga Tim Medis | PT KONTAK PERKASA

PT KONTAK PERKASA SURABAYA – Menikmati perjalanan dengan moge kesayangan memang sah-sah saja dilakukan. Namun supaya tercipta kenyamanan dan keamanan bersama bagi pengguna dan sekitarnya perlu ada standar keamanan yang harus dipenuhi.

Menyadari hal tersebut, Harley-Davidson Owner Group (HOG) Anak Elang merumuskan ketentuan untuk berkendara. Standarisasi ini dikeluarkan bersama dengan turing resmi pertama HOG Anak Elang sejak pertama berdiri tahun 2017 lalu.

“Standar turing kita pertama ada Patwal resmi dari kepolisian, kemudian ada safety officer dari member Anak Elang sendiri ada road captain, sweeper, officer,” kata Director of HOG Anak Elang Jakarta Chapter, Suherly dalam konferensi persnya di diler Anak Elang Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (2/11/2019).

Untuk menangani berbagai hal yang tak diduga di jalanan, persiapan medis juga menjadi kebutuhan mutlak. HOG Anak Elang akan selalu melakukan turing dengan menyertakan ambulance tak lupa pula bantuan teknis moge dari diler turut mengiringi perjalanan.

“Kemudian ada ambulance ada backup car terus official car untuk membantu peserta yang ada kelelahan atau boncengan pindah ke mobil. Kemudian juga mekanik serta support sparepart dari Anak Elang,” ungkap Suherly.

Sementara itu untuk kenikmatan berkendara, panitia penyelenggara juga akan menyajikan rangkaian kegiatan hiburan. Itu pun termasuk pada kebutuhan akomodasi dan logistik selama perjalanan mereka.

“Kemudian ada tim support yang mempersiapkan semua kegiatan turing. Sehingga member turing fokusnya hanya riding dan dia enjoy turing tanpa memikirkan makan, isi bensin. Jadi semua udah diatur HOG Anak Elang,” tandasnya. PT KONTAK PERKASA

detik.com