PT KONTAK PERKASA SURABAYA – Pada tahun 2008 lalu, Marvel memulai Cinematic Universe mereka dengan ‘Iron Man’. Membuka peluang untuk film ‘Captain America’,’Thor’ dan ‘Avengers’ keluar dari lingkaran buku komik. Namun, tidak semua superhero Marvel beruntung.

Salah satunya adalah Moon Knight yang tidak setenar Steve Rogers atau Tony Stark. Moon Knight alias Marc Spector adalah tentara bayaran yang ditinggal untuk mati di padang pasir. Namun, Marc dibangkitkan kembali oleh dewa bulan Mesir Kuno, Khonshu. Tujuan Marc dibangkitkan adalah untuk mengganti posisinya sebagai avatar di bumi. Marc pun kembali ke New York membawa identitas baru sebagai superhero.

Meskipun memiliki banyak kesamaan dengan Batman, namun Moon Knight nampaknya belum bisa menyaingi ketenaran Bruce Wayne. Selain muncul dalam beberapa video game dan animasi, pesona Moon Knight tak pernah berhasil menyentuh layar lebar.

Perjalanan Moon Knight diawali pada tahun 2006, para produser mengungkapkan bahwa mereka telah merencanakan untuk membawa superhero tersebut ke dalam serial tv ‘Blade’. Pada tahun yang sama serial tv tersebut mengambarkan karakter Spector sebagai ahli manusia serigala dan Marvel Studios mengumumkan mereka mulai mengembangkan serial ‘Moon Knight’. Dua tahun kemudian, penulis Jon Cooksey menegaskan bahwa dia tengah mengerjakan naskah tersebut. Namun, nampaknya perjalanan tersebut tidak berjalan dengan baik.

Sutradara James Gunn juga pernah mengungkapkan ketertarikannya pada superhero tersebut. Sebelum ‘GOTG Vol.2′ rilis, seorang penggemar menanyakan hal itu pada Gunn. Sutradara tersebut mengungkapkan bahwa Moon Knight bisa menjadi prioritasnya jika ia memiliki lebih banyak waktu.

Namun, mengingat kini Gunn bukan lagi bagian dari MCU karena tweet kontriversinya, nampaknya Marvel Studio tidak akan mempertimbangkan Moon Knight versi Gunn. Sebagus apapun itu.

Moon Knight juga pernah mencoba berlayar mengikuti keberhasilan ‘The Defenders’ di Netflix. Moon Knight bersama pahlawan lainnya sepeprti Blade dan Ghost Rider dirumorkan akan bersatu membentu tim versi supranatural.

Hal tersebut diperkuat ketika penulis skenario M Raven Merzner mengungkapkan bahwa karakter Moon Knight banyak memperngaruhi cerita di balik ‘Iron Fist’ musim kedua.

Nah, meskipun Moon Knight tidak pernah secara langsung muncul dalam film Marvel, ternyata sebuah adegan dalam film ‘Captain America: Winter Soldier’ pernah membahas seorang pria berbahaya di Kairo, tempat di mana Moon Knight mendapatkan kekuatannya.

Awal tahun ini, Kevin Feige pun mengungkapkan bahwa Marvel akhirnya akan memenuhi janji mereka untuk mendebutkan Moon Knigt versi live-action. Berbicara kepada Screenrant, Feige menegaskan bahwa Moon Knight akan muncul. Namun, hal tersebut baru bisa terealisasikan setidaknya 5 hingga 15 tahun dari sekarang.

Entah apa yang membuat Moon Knight sulit untuk melebarkan sayapnya. Mungkin karena kemiripannya dengan ksatria komik lainnya atau karena kepribadian gandanya yang terlalu sulit untuk dipahami. PT KONTAK PERKASA

Sumber : hot.detik