Tips Mengatasi Rasa Bosan Saat di Pesawat | PT KONTAK PERKASA

PT KONTAK PERKASA SURABAYA – Penerbangan antar negara tak jarang menghabiskan waktu berjam-jam. Biar nggak mati gaya di pesawat, berbagai cara ini bisa dicoba.

Penerbangan yang berlangsung lama bisa jadi bikin bosan penumpang. Namun tentunya ada cara menyiasatinya agar penerbangan jadi lebih menyenangkan.

inilah 7 tips anti bosan di pesawat:

1. Maksimalkan in flight entertainment

Maskapai full service biasanya menyediakan layar hiburan buat masing-masing penumpang. In flight entertainment mulai dari film hingga aneka musik, semua tersedia. Maksimalkanlah fungsi layar hiburan personalmu. Lumayan untuk menghabiskan waktu hingga pesawat mendarat di bandara tujuan.

2. Bawa buku

Kalau bosan dengan layar hiburan saja atau mungkin sedang naik low cost carrier (LCC) tanpa layar hiburan maupun musik, tentunya buku bisa menjadi penyelamat. Sejak sebelum berangkat, siapkan buku bacaan dalam tas jinjing atau ransel kamu yang akan dibawa masuk ke kabin.

Bisa novel, komik dan lain sebagainya. Kalau mau lebih ringkas download e-book pun bisa jadi pilihan. Tinggal simpan dalam ponsel atau gadget Kindle yang berupa perangkat e-book reader, dengan mudah bisa dibaca di kabin. Oh iya, perangkat elektronik yang akan digunakan sebaiknya sudah disetting flight mode selama penerbangan.

3. Siapkan pemutar lagu

Membawa MP3 player juga penting buat persiapan penerbangan jarak jauh. Siapa tahu tidak ada layar hiburan dalam kabin, atau kalaupun ada tapi tidak menyediakan lagu-lagu favorit kamu. Jangan lupa charge penuh baterai pemutar musik agar tak cepat habis selama dipakai di perjalanan.

4. Main game

Dalam layar hiburan di kabin biasanya juga tersedia pilihan game. Mainkan game yang kamu anggap menarik. Atau jika punya perangkat gaming portable bisa juga dibawa. Namun coba ditanyakan lagi ke petugas di bandara atau maskapai apakah perangkat game tersebut aman digunakan untuk bermain saat pesawat mengudara. Kalau ada teman terbang, bisa bawa kartu remi juga biar tidak bosan.

5. Memotret pemandangan dari jendela

Traveler yang mau liburan biasanya tak lupa buat bawa kamera. Mumpung masih di pesawat, kamu bisa memotret suasana dari ketinggian, apalagi kalau dapat window seat. Siapa tahu kamu tengah melintas di atas pegunungan cantik, atau dihibur pemandangan sunset, pastinya cantik banget diabadikan dalam kamera.

6. Jalan-jalan di lorong kabin

Setelah duduk berjam-jam mungkin sesekali kamu bisa peregangan sejenak sambil berjalan di lorong kabin. Baik itu ke toilet atau sekadar berjalan memutar saja. Namun kalau mau mencoba jalan-jalan di lorong kabin sebaiknya tetap perhatikan arahan dari awak kabin.

Jika lampu tanda mengenakan sabuk pengaman tengah menyala, janganlah melanggar. Segera duduk kembali di kursi masing-masing dan kenakan sabuk pengaman.

7. Tidur

Selain semua poin di atas, satu lagi yang banyak jadi pilihan traveler di pesawat adalah tidur. Penerbangan yang panjang bakalan tak terasa, apalagi kalau bisa tidur pulas. Bisa-bisa kamu baru bangun menjelang pesawat mendarat.

Biar tidur lebih nyaman, bawalah bantal leher. Agar lebih hangat, kenakan selimut yang tersedia. Kalau ada headset atau earphone pakai saja untuk mengurangi suara berisik di pesawat. PT KONTAK PERKASA

Sumber : travel.detik