Toyota Yaris Terbaru, Bisa Parkir Sendiri | PT KONTAK PERKASA

PT KONTAK PERKASA SURABAYA – Setelah foto-fotonya bocor, Toyota Yaris terbaru akhirnya meluncur. Perubahan Yaris kini meliputi eksterior, kenyamanan, handling sampai fitur keselamatannya.

Dalam siaran persnya disebutkan, all new Yaris dibekali dengan desain yang lebih segar, lebih compact, dan lebih sporty. Mobil hatchback andalan Toyota ini memperkenalkan filosofi Toyota’s New Global Architecture (TNGA) ke segmen mobil yang lebih compact.

Toyota mengklaim konsep desain Yaris ini lebih berani, cepat dan cantik. Mobil ini menggambarkan konsep berlari dengan akselerasi lincah seperti sebuah peluru.

Gaya lampu utama yang tajam memberi ekspresi berani pada wajah depan Yaris. Sementara bagian buritan dirancang lebih segar pada bagian kombinasi lampu belakang yang diintegrasikan dengan jendela belakang.

Interior mobil ini diklaim menyediakan suasana luas dan nyaman. Penampang tipis pada panel instrumen memberikan kesan yang luas. Ditambah lagi dengan setir berdiameter kecil sehingga kabin terkesan lebih luas dan sporty.

Berbagai fitur diadopsi untuk mengekspresikan kualitas interior kelas yang lebih tinggi, termasuk layar dual digital TFT untuk panel instrumen, serta konsol yang lebih luas dan peningkatan penyimpanan barang.

Untuk urusan mesin, Toyota menggunakan mesin Dynamic Force Engine 1.500 cc baru tiga silinder segaris. Ada juga pilihan mesin 1.000 cc tiga silinder. Pilihan lainnya ada Yaris Hybrid yang menggabungkan mesin 1.500 cc generasi terbaru dengan sistem Hybrid sehingga mewujudkan efisiensi bahan bakar terbaik.

Mesin-mesin itu dihubungkan dengan transmisi CVT. Untuk mesin 1.500 cc ada juga pilihan transmisi manual 6 percepatan.

Yaris juga mengadopsi sistem keselamatan pra-tabrakan yang bisa mendeteksi keberadaan kendaraan, pejalan kaki, dan pengendara sepeda untuk mencegah tabrakan atau mengurangi kerusakan. Sistem terbaru dapat mencegah kecelakaan saat berbelok di persimpangan dengan mendeteksi kendaraan yang melaju serta pejalan kaki yang menyeberang jalan.

Untuk pertama kalinya, Toyota Yaris dilengkapi dengan fitur Advanced Park. Sistem ini didasarkan pada konsep otomatisasi Toyota untuk menjadikan mobil dan pengemudi bertindak sebagai mitra.

Sistem ini membuat Yaris bisa memarkir sendiri secara otomatis sehingga sopir tak perlu capek-capek lagi. Sistem akan mengendalikan setir, gas, dan rem. Pengemudi hanya perlu mengoperasikan persneling untuk mengganti gigi maju atau mundur sesuai instruksi. PT KONTAK PERKASA

detik.com