Tya Arifin Dapat Pengalaman Hidup dari ‘Preman Pensiun’ | PT KONTAK PERKASA

PT KONTAK PERKASA SURABAYA – Tya Arifin senang betul saat tahu sinetron ‘Preman Pensiun’ yang kembali mengangkat namanya, diangkat ke layar lebar. Sang artis pun menceritakan keseruan soal film ‘Preman Pensiun’.

Menurut Tya, ‘Preman Pensiun’ kali ini memiliki pengembangan cerita dan konflik yang berbeda. Istri dari orang Malaysia itu pun mengatakan film yang disutradarai Aris Nugraha itu bakal menyajikan kejutan dari serial televisinya.

“Kalau dibandingkan dengan serial televisinya, secara basic cerita dan karakternya sama, tetapi pengembangan cerita dan konfliknya tentu berbeda. Banyak cerita kejutannya juga dan film ini harus ditonton keluarga Indonesia, apalagi penggemar serial televisinya,” ujarnya ditemui di Jakarta.

Soal ‘Preman Pensiun’ dari awal bermain sinetronnya, Tya Arifin benar-benar memetik pelajaran hidup dari para preman. Dia yang biasa beradu akting dengan seorang aktor, harus ‘menghadapi’ para preman.

“Sesuatu yang berbeda dan bisa dijadikan pengalaman, karena sebelumnya Tya belum pernah syuting sama yang benar-benar pernah jadi preman. Biasanya, ya aktor yang berperan jadi preman. ‘Preman Pensiun’ benar-benar menghadirkan pemain mantan preman. Mereka berakting natural, karena kisah di ‘Preman Pensiun’ juga tentang kehidupan mantan preman,” tuturnya.

Wanita 24 tahun itu juga tak mengira kalau para mantan preman tersebut benar-benar baik. Mantan preman itu pun disebut begitu mengayomi satu sama lain pemain ‘Preman Pensiun’.

“Kita, pemain yang lain bisa banyak belajar dari mereka. Mereka itu sangat baik. Banyak yang melihat mereka seram, padahal nggak. Mereka itu melindungi, mengayomi. Tya juga mendapatkan keluarga baru,” katanya.

Selain itu, Tya Arifin mengaku tak pernah merasakan pengaruh negatif bergaul dengan mantan preman. Dia pun begitu senang ketika kembali berkumpul dengan mereka di film ‘Preman Pensiun’.

“Tya bersyukur bisa menjadi bagian dari produksi ‘Preman Pensiun’. Tya merasa kalau ke Bandung, ketemu mereka sudah seperti keluarga. Bukan hanya pada saat syuting, tapi di luar syuting pun kita dekat. Senang bisa ketemu lagi dengan para pemain ‘Preman Pensiun’,” tandasnya.

‘Preman Pensiun’ akan ditayangkan di bioskop Tanah Air pada 17 Januari 2019. Tya Arifin pun masih berperan menjadi Kinanti, anak ketiga Kang Bahar (yang diperankan mendiang Didi Petet). PT KONTAK PERKASA