Miliarder yang Cuan dan Boncos di Tengah Corona | PT KP PRESS

PT KP PRESS SURABAYA – Pandemi COVID-19 membuat perekonomian global merosot tajam. Hal ini juga mempengaruhi ekonomi-ekonomi di berbagai negara.

Para miliarder pun juga terdampak pandemi ini. Ada beberapa miliarder yang mendapat keuntungan ada pula yang menderita kerugian.Siapa saja mereka? Berikut berita selengkapnya:

Miliarder Untung

Mengutip CNBC.com bos Amazon Jeff Bezos mencatatkan kenaikan kekayaan hingga US$ 34,6 miliar. Kekayaan Bezos juga meningkat 31% menjadi US$ 147 miliar. Sedangkan mantan istri Bezos juga mengalami peningkatan kekayaan menjadi US$ 48 miliar.

Sementara itu untuk bos Facebook Mark Zuckerberg mencatatkan kenaikan kekayaan 46% menjadi US$ 80 miliar. Kemudian bos Tesla, Elon Musk juga mencatatkan pertumbuhan keuntungan yang tinggi selama dua bulan ini. Kekayaannya naik 48% menjadi US$ 36 miliar.

Laporan Tax Fairness and The Institute for Policy Studies menjelaskan peningkatan kekayaan ini terjadi pada bisnis yang bergerak di bidang teknologi. Selain itu, kekayaan bersih miliarder asal AS juga naik 15% selama 2 bulan menjadi US$ 3,382 triliun dari sebelumnya US$ 2,948 triliun.

Posisi orang terkaya masih ditempati Bezos, Bill Gates, Zuckerberg, Warren Buffett dan Larry Elison.

Miliarder Boncos

Mengutip CNBC.com, miliarder yang mengalami kerugian akibat pandemi ini adalah Warren Buffet yang kekayaannya anjlok hingga US$ 20 miliar. Kemudian kekayaan Bill Gates juga turun hingga US$ 4,3 miliar.

Kondisi bisnis melawan pandemi ini memang sangat berat. Terutama di sektor pariwisata, bisnis ritel sampai perhotelan.

Seperti Ralph Lauren yang mencatatkan penurunan kekayaan hingga US$ 100 juta menjadi US$ 5,6 miliar. Lalu pengusaha hotel John Pritzker yang kekayaannya merosot US$ 34 juta menjadi US$ 2,56 miliar.

Berbeda dengan mereka bos Amazon Jeff Bezos mencatatkan kenaikan kekayaan hingga US$ 34,6 miliar. Kekayaan Bezos juga meningkat 31% menjadi US$ 147 miliar. Sedangkan mantan istri Bezos juga mengalami peningkatan kekayaan menjadi US$ 48 miliar.

Sementara itu untuk bos Facebook Mark Zuckerberg mencatatkan kenaikan kekayaan 46% menjadi US$ 80 miliar. Kemudian bos Tesla, Elon Musk juga mencatatkan pertumbuhan keuntungan yang tinggi selama dua bulan ini. Kekayaannya naik 48% menjadi US$ 36 miliar. PT KP PRESS

detik.com