Rekomendasi Emas 21 April 2021: Naik Karena Kekuatiran Inflasi dan Pembelian Fisik | PT KP PRESS

PT KP PRESS SURABAYA – Harga emas diperdagangkan naik pada awal perdagangan sesi AS hari Selasa kemarin. Metal berharga ini berhenti sebentar setelah harga emas menyentuh ketinggian dalam 7 minggu pada hari Senin dan perak menyentuh ketinggian 3 minggu pada hari Jumat minggu lalu. Pasar emas secara jangka pendek sedang dalam tren naik sehingga mengundang minat para pembeli baru. Emas berjangka kontrak bulan Juni naik $8.30 ke $1,778.90 per troy ons. Sementara perak Comex bulan Mei naik $0.113 ke $25.945 per ons.

Pasar saham global bervariasi dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah turun pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai. Indeks saham AS berhenti sebentar pada awal minggu ini setelah mencetak rekor ketinggian pada minggu lalu. Tidak ada data ekonomi utama AS yang dirilis pada hari Selasa dan akan berlangsung sampai hari Kamis. Fokus para trader saham saat ini ada pada laporan penghasilan perusahaan kuartalan, yang diperkirakan kebanyakan bagus dengan AS telah bergerak keluar dari perlambatan ekonomi yang disebabkan oleh pandemi.

Tanda-tanda inflasi yang menjadi masalah pada bulan-bulan yang akan datang sudah mulai kelihatan. Volume barang di Pelabuhan Los Angeles meningkat hampir 123% per tahun, akibat banyaknya stimulus dan cepatnya vaksinasi di AS. Jika kondisi ini tetap berlangsung, kedepannya akan bullish bagi assets keras seperti metal berharga dan real estate. Dan sebaliknya bearish bagi assets kertas seperti saham dan obligasi.

Setelah beberapa pembelian emas dalam skala besar oleh Polandia dan Hungaria, sekarang bank sentral Eropa tengah dan Timur juga ikut membeli emas sebagai langkah strategis mengikuti perubahan struktural yang cepat di ekonomi global akibat dari pandemic.

“Support” terdekat menunggu di $1,759.40 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,737.73 dan kemudian $1,723.20. “Resistance” terdekat menunggu di $1,785.00 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,796.84 dan kemudian $1,809.40. PT KP PRESS

vibiznews.com