Rekomendasi Emas 28 Mei 2021: Turun dari Ketinggian Bulan Juni karena Koreksi Normal | PT KP PRESS

PT KP PRESS SURABAYA – Harga emas turun pada awal perdagangan sesi AS, setelah sebelumnya sempat menyentuh ketinggian baru yang merupakan level tertinggi sejak bulan Januari di $1,912.70, karena koreksi normal dan sebagian aksi ambil untung dari para trader berjangka. Jangan heran apabila pada level turun ini terjadi pembelian yang baru dari para pemburu emas di harga rendah.

Emas berjangka kontrak bulan Juni turun $8.90 ke $1,892.30 per troy ons. Sementara perak Comex bulan Juli turun $0.087 ke $27.78 per ons.

Beberapa data ekonomi AS yang dirilis pada pagi hari tidak berdampak signifikan terhadap harga emas.

Pasar saham global bervariasi dalam rentang yang sempit dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah sedikit turun pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai.

Para pejabat Federal Reserve di dalam komentar – komentarnya kepada publik belakangan ini telah berhasil meyakinkan para trader dan investor sehingga tidak kuatir dengan kenaikan harga inflasi.

Pembicaraan perdagangan antara AS dengan Cina sedang berlangsung ditengah AS meminta investigasi yang lebih dalam akan sumber awal dari pandemik Covid – 19 yang memperburuk hubungan AS dengan Cina, sementara Sebagian berspekulasi bahwa virus corona datang dari laboratorium di Wuhan Cina.

“Support” terdekat menunggu di $1,885 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,873 dan kemudian $1,850. “Resistance” terdekat menunggu di $1,903 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,913 dan kemudian $1,925. PT KP PRESS

vibiznews.com