Rekomendasi Emas 28 Oktober 2021: Naik Sedikit ditengah Sentimen Pasar yang Positip. | PT KP PRESS

PT KP PRESS SURABAYA – Harga emas mencoba mempertahankan sedikit kenaikan setelah rilis data ekonomi AS yang menunjukkan bahwa momentum di dalam sektor manufaktur AS stabil. Departemen Perdagangan AS mengatakan bahwa durable goods orders AS turun sebanyak 0.4% pada bulan September, setelah angka bulan Agustus di revisi naik 1.3%. Data yang keluar lebih baik daripada yang diperkirakan, penurunan sebesar 1.1%. Meskipun lebih baik daripada yang diperkirakan, ini tetap adalah penurunan pertama di dalam order umum selama empat bulan.

Emas berjangka kontrak bulan Desember naik $2.80 ke $1,794.50 per troy ons. Sementara perak Comex bulan Desember turun $0.013 ke $24.075 per ons.

Pasar saham global kebanyakan melemah dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah sedikit turun pada saat perdagangan sesi New York dimulai. Indeks saham utama AS minggu ini menyentuh rekor ketinggian, membuat pemulihan yang mengesankan dari kerendahan di awal Oktober. Para trader dan investor tetap positip ditengah laporan penghasilan perusahaan kuartal ketiga yang kebanyakan lebih baik daripada yang diperkirakan.

Ketegangan antara AS dan Cina meningkat pada pertengahan minggu setelah ada laporan yang mengatakan bahwa AS melarang China Telecom, operator telekomunikasi terbesar Cina, untuk melakukan bisnis dengan Cina.

“Support” terdekat menunggu di $1,783 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,775 dan kemudian $1,767. “Resistance” terdekat menunggu di $1,800 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,815 dan kemudian $1,835. PT KP PRESS

vibiznews.com