Rekomendasi Emas 29 September 2021: Turun Solid karena Naiknya Yields & USD | PT KP PRESS

PT KP PRESS SURABAYA – Harga emas turun solid dan menyentuh kerendahan 6 minggu pada awal perdagangan sesi AS hari Selasa. Naiknya yields obligasi pemerintah AS dan menguatnya dollar AS pada awal minggu ini adalah elemen yang bearish bagi pasar metal berharga.

Emas yang safe-haven sekali lagi frustrasi karena sikap yang “risk-off” di pasar tidak memberikan dukungan terhadap kenaikan harga emas.

Emas berjangka kontrak bulan Desember turun $16.60 ke $1,735.50 per troy ons. Sementara perak Comex bulan Desember turun $0.504 ke $22.19 per ons.

Pasar saham global kebanyakan turun dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS juga mengarah turun ketika perdagangan sesi New York dimulai. Keengganan terhadap resiko meningkat pada awal minggu ini.

Naiknya yields obligasi telah mendapat perhatian dari para investor dan trader. Bank-bank sentral utama dunia sedang bersiap untuk mengurangi kebijakan uang mudah mereka yang telah berjalan selama beberapa tahun. Dan hal ini berarti bearish bagi harga obligasi sehingga menaikkan yields obligasi sehingga membuat dolar AS menjadi lebih menarik.

Disisi lain. negara-negara Eropa dan Cina sedang mengalami kekurangan energi yang diperkirakan tidak akan bisa diselesaikan segera. Hal ini memberitahukan bahwa harga-harga dari minyak mentah dan natural gas akan tetap tinggi untuk sementara waktu yang akan datang. Ini adalah elemen bullish terhadap sektor komoditi mentah yang bisa berdampak terhadap kenaikan metal berharga.

“Support” terdekat menunggu di $1,725 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,700 dan kemudian $1,680. “Resistance” terdekat menunggu di $1,758 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,774 dan kemudian $1,785. PT KP PRESS

vibiznews.com