Rekomendasi Emas 3 November 2021: Turun Karena Menguatnya USD | PT KP PRESS

PT KP PRESS SURABAYA – Harga emas turun pada awal perdagangan sesi Amerika Serikat (AS) hari Selasa, dengan pasar berhenti sejenak menjelang pertemuan kebijakan bank sentral AS the Fed.

Emas berjangka kontrak bulan Desember turun $8.80 ke $1,788.20 per troy ons. Sementara perak Comex bulan Desember turun $0.153 ke $23.925.

Pasar menantikan hasil pertemuan Federal Reserve’s Open Market Committee (FOMC) yang dimulai Selasa pagi dan berakhir Rabu sore waktu Amerika Serikat (AS) . Kebanyakan orang percaya bahwa bank sentral Amerika Serikat (AS) ini akan mengumumkan waktu dari pengurangan pembelian bulanan obligasi pemerintah. Sementara bank sentral negara-negara utama lainnya juga dalam jalur mengetatkan kebijakan moneter mereka ditengah keprihatinan akan naiknya inflasi.

Pasar saham global kebanyakan melemah dalam perdagangan semalam. Indeks saham Amerika Serikat (AS) mengarah stabil pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai. Indeks saham Amerika Serikat (AS) berhenti sejenak setelah menyentuh rekor ketinggian pada hari Senin. Laporan penghasilan perusahaan Amerika Serikat (AS) yang solid telah menggerakkan indeks saham Amerika Serikat (AS) ke ketinggian yang baru.

“Support” terdekat menunggu di $1,780 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,772 dan kemudian $1,760. “Resistance” terdekat menunggu di $1,800 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,815 dan kemudian $1,836. PT KP PRESS

vibiznews.com