Rekomendasi Emas 4 Juni 202: Turun Tajam Karena Aksi Jual dan Kuatnya USD | PT KP PRESS

PT KP PRESS SURABAYA – Harga emas turun tajam pada awal perdagangan sesi AS hari Kamis, setelah menyentuh ketinggian selama lima bulan pada hari Selasa. Turunnya harga emas disebabkan kombinasi dari aksi jual dari para trader dan investor setelah harga emas naik dengan kuat dan menyentuh ketinggian selama lima bulan dan karena menguatnya dollar AS.

Emas berjangka kontrak bulan Agustus turun $36.60 ke $1,872.10 per troy ons. Sementara perak Comex bulan Juli turun $0.364 ke $27.845 per ons.

Pasar saham global bervariasi mengarah ke melemah dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS juga mengarah turun Ketika perdagangan sesi New York dimulai. Indeks saham AS diperdagangkan di bawah dari rekor ketinggian baru – baru ini. Keprihatinan akan naiknya inflasi masih bercokol setelah laporan kualitatif dari Federal Reserve di dalam “Beige book” nya pada hari Rabu mengatakan bahwa bottlenecks dari rantai supply telah menyebabkan kelangkaan sebagian produk dan membawa kepada naiknya harga-harga barang, dan hal yang sedemikian ini akan terus berlangsung sampai sisa dari tahun ini.

Trader dan investor sedang menantikan laporan ekonomi yang paling penting dari Amerika Serikat yaitu Non-Farm Payrolls yang akan dikeluarkan pada hari Jumat.

Jika angka Non-Farm Payrolls AS untuk bulan Mei mengalami kenaikan secara massif dan angka bulan lalu direvisi kuat, ada potensi yields treasury 10 tahun AS naik ke 1.70 dan akibatnya emas bisa turun lagi sebanyak $30 – $40.

Para ekonom memperkirakan NFP bulan Mei akan menunjukkan angka sebanyak 600.000, yang merefleksikan kembali ke normal yang cepat.

“Support” terdekat menunggu di $1,870.00 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,860 dan kemudian $1,850. “Resistance” terdekat menunggu di $1,880 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,890 dan kemudian $1,900. PT KP PRESS

vibiznews.com