Rekomendasi Emas 5 Oktober 2021: Naik karena Melemahnya USD | PT KP PRESS

PT KP PRESS SURABAYA – Harga emas naik pada awal perdagangan sesi AS pada hari Senin, dengan melemahnya dollar AS karena munculnya kembali keengganan terhadap resiko di pasar. Meskipun demikian, postur tehnikal jangka pendek terus mengundang para trader futures jangka pendek untuk melakukan penjualan di pasar emas.

Emas berjangka kontrak bulan Desember naik $3.60 ke $1,764.50 per troy ons. Sementara perak Comex bulan Desember turun $0.146 ke $22.39 per ons.

Pasar saham global bervariasi namun kebanyakan turun dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah turun pada saat perdagangan sesi New York dimulai. Ada sebagian keengganan terhadap resiko di pasar memulai minggu perdagangan yang baru. Laporan mengatakan bahwa trading dari raksasa properti Cina Evergrande dihentikan di Hong Kong pada hari Senin, ditengah laporan bahwa Evergrande kemungkinan akan diakusisi oleh perusahaan lain.

Nancy Pelosi gagal mendapatkan dukungan dari kubu kiri partai Demokrat yang menginginkan agar anggaran belanja senilai $3.5 triliun mendapatkan jaminan terlebih dahulu.

Kekuatiran yang lebih besar adalah bahwa AS akan menyentuh batas atas hutangnya pada pertengahan bulan Oktober yang apabila tidak diperpanjang akan mengakibatkan kegagalan bayar.

“Support” terdekat menunggu di $1,737 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,725 dan kemudian $1,690. “Resistance” terdekat menunggu di $1,766 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,775 dan kemudian $1,788. PT KP PRESS

vibiznews.com