Rekomendasi Emas 9 April 2021: Naik karena Turunnya Yield AS dan USD | PT KP PRESS

PT KP PRESS SURABAYA – Harga emas naik dan menyentuh ketinggian tiga minggu pada awal perdagangan sesi AS hari Kamis kemarin. Metal kuning berharga ini telah berhasil memperbaiki postur tehnikalnya baru-baru ini, sehingga mengundang para trader futures jangka pendek untuk masuk dengan posisi beli di pasar. Melemahnya indeks dollar AS pada minggu ini juga mendukung kenaikan harga emas. Emas berjangka kontrak bulan Juni naik $13.20 ke $1,755.00 per troy ons. Sementara perak Comex bulan Mei naik $0.173 ke $25.42 per ons.

Pasar saham global kebanyakan menguat dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah naik pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai. Indeks Dow Jones dan S&P 500 mencetak rekor pada minggu ini. Para trader dan investor terus menunjukkan sedikit keengganan terhadap resiko dan hal ini mendorong naik pasar saham yang membatasi kenaikan dari emas yang safe-haven.

Risalah pertemuan Federal Reserve Open Market Committee (FOMC) pada bulan Maret yang dirilis pada hari Rabu malam tidak menunjukkan adanya kejutan. The Fed tetap berjanji akan menjaga kebijakan moneter tetap akomodatif untuk masa yang akan datang.

Ada keresahan masyarakat dan kerusuhan di Irlandia Utara pada hari Kamis yang sedang terus dimonitor pasar. Banyak yang percaya keadaan akan semakin bertambah buruk dengan Inggris sedang mencoba menerapkan peraturan di daerah tersebut setelah Brexit.

“Support” terdekat menunggu di $1,728.20 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,721.60 dan kemudian $1,700.00. “Resistance” terdekat menunggu di $1,756.20 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,775.00 dan kemudian $1,799.00. PT KP PRESS

vibiznews.com