Rekomendasi Emas 9 Februari 2021: Naik Karena Masuknya Bargain-Hunter & Turunnya Yield AS | PT KP PRESS

PT KP PRESS SURABAYA – Harga emas berjangka diperdagangkan naik pada perdagangan sesi AS dengan masuknya para “bargain-hunter” yang membeli pada saat harga dibawah setelah metal berharga ini mengalami penurunan yang signifikan pada minggu lalu. Kenaikan harga emas semakin bertambah dengan berbalik turunnya yield Treasury AS yang pada saat bersamaan membebani dollar AS.

Emas berjangka bulan April naik $24.70 di $1.837.70 per ons.

Pasar saham global kebanyakan naik dalam perdagangan semalam, dengan indeks saham Asia hampir mencetak rekor ketinggian. Indeks saham AS mengarah naik mencetak rekor ketika perdagangan sesi New York dimulai. Sikap para investor dan trader tetap “risk-on” memulai minggu perdagangan yang baru.

Melambatnya infeksi virus corona, terus berlangsungnya imunisasi, dan antisipasi paket bantuan virus corona senilai $1.9 triliun tetap memelihara tren bullish tetap hidup.

Sementara itu harga Bitcoin naik tajam dan menyentuh ketinggian sepanjang waktu diatas $42.000 pada awal perdagangan sesi AS. Kenaikan Bitcoin terjadi karena pengumuman bahwa Tesla telah menginvestasikan $1.5 miliar di Bitcoin. Harga emas juga ikut terdorong naik pada saat yang bersamaan dengan munculnya berita Tesla.

“Support” terdekat menunggu di $1,807.30 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,804.70 dan kemudian $1,771.30. “Resistance” terdekat menunggu di $1,850.30 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,866.30 dan kemudian $1,878.80. PT KP PRESS

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting