Rekomendasi Harga Emas 16 Juli 2020: Turun Meskipun Masih Bullish Secara Tehnikal | PT KP PRESS

PT KP PRESS SURABAYA – Harga emas turun sedikit pada awal perdagangan sesi Amerika Serikat karena aksi ambil untung yang normal dari para trader jangka pendek setelah kenaikan yang tinggi belakangan ini. “Bullish” secara tehnikal terus mendorong naik pasar metal.

Emas berjangka bulan Agustus terakhir turun $5.20 per ons pada $1,808.30. Sementara emas Antam ditawarkan beli pada Rp 942.000,- per gram, naik Rp 4000

Pasar saham global kebanyakan naik dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah naik pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai. Pasar global pada pertengahan minggu kebanyakan bagus karena laporan bahwa percobaan vaksin Covid-19 oleh perusahaan obat Moderna telah memproduksi hasil yang sukses di dalam menciptakan antibodi yang kuat untuk semua resipien.

Berita baik ini telah menggeser perkembangan terbaru AS dengan Cina yang telah mengenakan sanksi-sanksi lebih jauh terhadap Cina, termasuk menghapus status perdagangan khusus atas Hong Kong. Cina segera berjanji untuk membalas. Saham-saham Asia kebanyakan turun karena naiknya ketegangan AS dengan Cina.

Penurunan lebih lanjut akan berhadapan dengan “support” terdekat di $1,800.00 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,791.10 dan kemudian $1,779.20. Sedangkan kenaikannya akan berhadapan dengan “resistance” terdekat di $1,819.50 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,825.50 dan kemudian $1,850.00. PT KP PRESS

www.vibiznews.com/Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting