PT KONTAK PERKASA FUTURES – Jerman mendominasi Norwegia untuk memenangi pertandingan 3-0. Joachim Loew puas dengan penampilan Jerman tapi merasa timnya masih bisa tampil lebih baik.

Jerman menyambangi Norwegia untuk melakoni laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2018. Bertandang di Stadion Ullevaal, dini hari tadi, Die Mannschaft menang berkat dua gol Thomas Mueller dan satu dari Joshua Kimmich.

Statistik mencatat, Manuel Neuer dkk. unggul penguasaan bola dengan perbandingan 74:26. Selain itu tim tamu juga membuat 21 percobaan (8 on target) dengan tiga peluangnya berbuah gol. Sedangkan Norwegia hanya mampu melahirkan empat percobaan tanpa satupun yang mengarah ke sasaran.

Tak hanya kemenangan, kabar baik lainnya bagi Jerman adalah kembalinya ketajaman Mueller setelah gagal mencetak gol di sepanjang Piala Eropa 2016 lalu.

“Kami bermain bagus dan mendominasi pertandingan. Norwegia memang bukan lawan tersulit, tapi kami menggerakkan bola dengan baik dan menjaga bentuk kami,” ujar Loew di situs resmi DFB. “Bagus ketika kami bisa memimpin lewat gol cepat dengan gol yang Thomas Mueller banget. Itu akan bagus untuk dia di sisa musim ini.”

“Kami membiarkan lawan kami membuat satu atau dua peluang, yang membuat saya frustrasi. Tapi bagaimanapun itu memang tidak selalu bisa dicegah Faktanya, Norwegia memang tak memiliki peluang berarti.”

“Di 20-30 menit pertama, para full-back maju dan bermain banyak bola di lapangan depan. Tentu saja masih ada area yang bisa kami perbaiki, seperti misalnya memanfaatkan peluang yang kami punya dan membuat penyerang lebih cepat ketika kami memenangi bola.”

“Yang tersulit dalam laga ini adalah Norwegia bertahan terlalu dalam dan kami sering mencoba mencari celah dari pertahanan mereka. Kami harus memperbaiki lari kami dan ketajaman kami di 30 menit terakhir,” lugas Loew. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES