PT KONTAK PERKASA  FUTURES – Penyerang Italia, Eder, memuji pelatih Antonio Conte selepas timnya mengalahkan Spanyol di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Dia menyebut Conte sudah membuat Italia sangat percaya diri.

Italia tak terlalu difavoritkan di Piala Eropa 2016. Skuat Gli Azzurri yang berangkat ke Prancis bahkan dianggap sebagai skuat terburuk yang pernah mereka miliki di sebuah turnamen besar.

Akan tetapi, tanpa diduga-duga, Italia tampil begitu mengesankan sejauh ini. Mereka mengalahkan tim favorit Belgia 2-0 dan Swedia 1-0 pada dua laga pertama di fase grup untuk memastikan diri jadi juara grup. Pada laga berikutnya yang sudah tidak menentukan, mereka memainkan tim pelapis dan kalah 0-1 dari Republik Irlandia.

Di babak 16 besar, Italia kembali memasang tim terbaiknya saat berhadapan dengan juara bertahan Spanyol di Stade de France, Senin (27/6/2016). Mereka keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0 lewat gol-gol Giorgio Chiellini dan Graziano Pelle.

Menurut Eder, kemampuan Italia untuk menjungkirbalikkan prediksi tak lepas dari kehebatan Conte.

“Keyakinan ini berawal dari 18 Mei ketika kami memulai latihan untuk Piala Eropa. Pelatih selalu membuat kami yakin bahwa jika kami bekerja seperti ini dan melakukan apa yang perlu kami lakukan, kami bisa menyulitkan siapapun,” ucap Eder kepada Sky Sport Italia.

“Kami mempersiapkan diri untuk laga ini dengan menyerang mereka sedikit lebih tinggi daripada biasanya dan saya pikir ini adalah sebuah performa yang bagus untuk sebuah kemenangan yang layak,” tambahnya.

“Italia bicara di atas lapangan dan itulah yang sedang kami lakukan sekarang,” kata dia.

Di babak perempatfinal, Italia akan menghadapi Jerman di Stade de Bordeaux, Bordeaux, Sabtu (2/7/2016).  (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES