Pulang dari Brunei, Pemain Timnas U-19 Diliburkan Dulu dan Urus KuliahJakarta – 

Tim nasional Indonesia U-19 telah kembali ke Indonesia setelah gagal di turnamen Hassanal Bolkiah Trophy (HBT). Para pemain langsung diliburkan selama tiga hari.

Timnas U-19 gagal melaju ke babak semifinal HBT. Dari lima kali pertandingan di Grup B, timnas U-19 hanya meraih satu kemenangan, sekali imbang dan tiga kali kalah. Satu-satunya kemenangan Indonesia didapatkan di laga terakhir melawan Singapura U-21 dengan skor telak 6-0.

“Setibanya di tanah air, mereka langsung pulang ke rumah masing-masing. Ini penting bagi pemain, untuk bertemu orang-orang yang dicintai mereka sebelum mereka akan melanjutkan training camp hingga ke Myanmar nanti,” ungkap pelatih Indra Sjafri melalui pesan singkatnya.

“Pemusatan latihan ‘kan tidak hanya sisi teknis, tetapi juga nonteknis. Saat ini penting bagi pemain untuk bertemu keluarga sejenak. Hal ini penting karena selepas ini mereka akan full TC lagi hingga ke puncak tujuan di Myanmar nanti,” tambahnya.

Selain untuk berkumpul dengan keluarga, libur tersebut diberikan untuk memberikan kesempatan kepada 23 pemainnya yang akan menjalani Orientasi Program Studi Perguruan Tinggi di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

“Alhamdulillah 23 pemain diterima kuliah di UNY. Mereka akan mengikuti Opspek sekembali ke basecamp timnas U-19 di Yogyakarta pada 24 sampai 26 Agustus nanti. Setelah itu langsung akan menjalani pemusatan latihan kembali.”

Sementara pemain diliburkan, para staf pelatih akan tetap di Jakarta untuk mengikuti forum evaluasi bersama BTN.

“Kami ofisial lengkap akan berada di Jakarta untuk hadir di forum HPU (High Performance Unit) pada 21 Agustus nanti, sekaligus apabila diperlukan evaluasi program untuk September, sekaligus akan kita putuskan di forum tersebut,” imbuh Indra.

Artikel: kontakperkasa futures.