Raikkonen Diragukan Tampil di Tes F1 SilverstoneSilverstone – Kimi Raikkonen tak mengalami cedera serius meski mengalami kecelakaan hebat di GP Inggris. Kendati demikian, dia diragukan bisa ambil bagian di tes F1 pekan ini.

Raikkonen mengalami kecelakaan dalam kecepatan tinggi pada lap pertama GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (6/7/2014). Pebalap Finlandia itu kehilangan kontrol atas mobil Ferrari-nya, kemudian menabrak dinding hingga bagian depan mobilnya hancur.

Hasil pemeriksaan dokter di pusat medis sirkuit menyatakan bahwa Raikkonen tak mengalami cedera serius. Dia cuma mengalami memar di lutut dan engkelnya.

Ferrari kini akan terus memantau kondisi Raikkonen dan memutuskan apakah dia bisa tampil dalam tes F1 Silverstone yang digelar pada Selasa-Rabu (8-9 Juli).

“Kimi baik-baik saja,” jelas prinsipal tim Ferrari, Marco Mattiacci, di Autosport.

“Kami mengecek beberapa kali dan kami akan mengambil keputusan soal tes, dan apa yang harus dilakukan dengan tes. Jadi, kita lihat saja setelah hari ini,” tambahnya.

“Saya ingin 100 persen yakin bahwa dia akan baik-baik saja sebelum dia mengikuti tes. Tapi, saat ini tidak ada masalah besar,” kata Mattiacci.

Raikkonen tadinya akan tampil pada salah satu dari dua hari tes, sementara pebalap tes Pedro de la Rosa turun pada hari lainnya. Seandainya Raikkonen tidak fit, maka de la Rosa akan tampil selama dua hari penuh. Opsi lainnya adalah menurunkan Fernando Alonso untuk menggantikan Raikkonen.

Artikel: kontakperkasa futures.