Ranieri Ada Favorit Juara Lainnya, Leicester Masih Tetap Kuda Hitam KontakPerkasa Futures, Manajer Leicester City Claudio Ranieri terus mengelak dari perbincangan soal juara. Baginya ada tim lainnya yang lebih favorit, termasuk Manchester City.

Leicester terus melanjutkan laju impresifnya di musim ini. Sampai pekan ke-24 mereka masih kukuh di puncak klasemen dengan nilai 50. The Foxes saat ini unggul tiga poin dari City yang menguntit di posisi dua.

Di saat yang bersamaan, kedua tim akan saling berhadapan di Etihad Stadium, Sabtu (6/2/2016) akhir pekan ini. Bagi Leicester, kemenangan bakal menempatkan mereka ke posisi yang amat bagus.

Tambahan tiga poin akan membuat mereka unggul enam angka dari City. Sementara andai Tottenham Hotspur dan Arsenal di posisi tiga-empat menang, mereka masih berada lima poin di depan.

Kemenangan juga akan menjadi sebuah pernyataan serius dari Leicester dalam perburuan gelar juara. Meski begitu, Ranieri sampai titik ini masih menegaskan timnya cuma kuda hitam.

“Ada favorit lainnya, bukan Leicester. Kami masih tetap kuda hitam. Siapa yang akan juara? Tim terkuat,” kata Ranieri dikutip Sky Sports.

“Manchester City dibangun untuk memenangi titel dan berjuang untuk Liga Champions. Saya rasa Liga Champions adalah target utama mereka dan saya harap mereka bisa memenanginya,” tambahnya.

Leicester sepanjang musim ini sudah tampil tangguh saat berhadapan dengan tim-tim besar. Melawan tim-tim seperti City, Arsenal, Tottenham Hotspur, Liverpool, dan Chelsea mereka baru kalah dua kali dari delapan pertemuan.

Mereka memetik tiga kemenangan dan tiga hasil imbang dalam rentang itu. Sejauh ini baru Arsenal (di kandang) dan Liverpool (tandang) yang mampu menaklukkan mereka.

Berbekal catatan itu, Leicester bisa cukup percaya diri menatap City di Etihad. Ranieri yakin laga bakal berjalan berat, tapi juga menyebut tak akan ada laga mudah di sisa 14 pertandingan.

“Para penggemar kami terus bermimpi dan itulah yang kami inginkan. Kami tahu ini akan jadi sebuah laga berat lainnya. Tapi mulai sekarang sampai akhir, bakal cuma ada laga-laga sulit,” ujarnya.

“Sekarang ada pertarungan untuk titel, kompetisi Eropa, dan degradasi. Bursa transfer sudah ditutup, semua tim meningkat kualitasnya. Saya sih rileks karena kami menjalani musim yang sangat bagus,” demikian dia. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.