PT KONTAK PERKASA FUTURES – Claudio Ranieri kecewa dengan cara bermain Leicester City saat ditaklukkan West Bromwich Albion. Dia menyebut fokus timnya sudah terkuras untuk Liga Champions.

Leicester takluk 1-2 saat menjamu West Brom di King Power Stadium, Senin (7/11/2016) dinihari WIB. Sempat menyamakan skor 1-1 lewat Islam Slimani usai dibobol James Morrison, Leicester kemudian kecolongan oleh Matt Phillips.

Terlepas dari gol kedua West Brom yang tercipta karena kesalahan pertahanan sendiri, Ranieri juga tak puas dengan performa timnya. Dia menilai saat membangun serangan, Leicester kurang luwes mencari ruang.

Pada akhirnya mereka kesulitan menciptakan peluang. Bahkan sepanjang babak pertama, Leicester tak berhasil mencatatkan satupun percobaan on target. Secara keseluruhan, mereka cuma punya dua kans yang mengarah ke gawang berbanding lima milik West Brom.

Ranieri makin kecewa karena penampilan itu membuat timnya kehilangan catatan bagus di kandang. Itu adalah kekalahan pertama Leicester di kandang pada ajang Premier League sejak September 2015 silam, setelah melaju tak terkalahkan di 20 laga dengan 13 kemenangan dan tujuh imbang.

“Kami mencoba untuk bermain dengan gaya kami. Babak pertama tidak terlalu bagus, yang kedua lebih baik. Hari ini menerapkan itu sungguh tidak mudah, mungkin karena terlalu banyak bermain di Liga Champions,” kata Ranieri dikutip BBC.

“Kali pertama penampilan kami tidak cair, sangat sulit. Ini aneh untuk kami. Kami harus berbicara untuk menemukan solusi bersama.”

“Saya tidak senang karena kami kehilangan rekor kandang kami. Kami harus terus kompak seperti yang kami lakukan musim lalu, ketika segalanya berjalan lancar,” tandasnya. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES