PT KONTAK PERKASA FUTURES – Arsene Wenger memperkirakan perlu 82-86 poin untuk menjuarai Premier League musim ini. Claudio Ranieri percaya tak akan sampai angka 86.

Melihat persaingan di papan atas selama sembilan pekan pertama ini, Wenger memprediksi jumlah poin tersebut bakal cukup untuk mengamankan gelar juara. Jumlah itu masih akan lebih banyak dari torehan poin Leicester City ketika juara musim lalu, yakni 81 angka.

Perkiraan manajer Arsenal itu lantas ditanggapi Ranieri, yang membesut Leicester. Ranieri pribadi meyakini dengan sengitnya persaingan di papan atas musim ini, jumlah angka yang dibutuhkan untuk juara bisa turun.

Sejauh ini, pertarungan di posisi-posisi atas memang berlangsung ketat. Lima tim dari urutan 1-5, yakni Manchester City, Arsenal, Liverpool, Chelsea, dan Tottenham Hotspur cuma terpaut satu poin.

City, Arsenal, dan Liverpool sama-sama mempunyai nilai 20, diikuti Chelsea dan Spurs dengan 19 angka. Sementara tim-tim seperti Manchester United (14 poin) atau bahkan Everton bisa (15 poin) saja masuk ke persaingan.

Meski demikian, Ranieri mengakui mungkin saja perkiraannya salah. Dengan merendah, dia menyebut tak lebih berpengalaman dari Wenger yang paling senior di Premier League.

“Musim ini saya rasa ada begitu banyak tim bersaing untuk titel. Ketika ada begitu banyak tim, mungkin poin totalnya bisa turun,” kata Ranieri dikutip Standard.

“(Tapi) Dia adalah ahlinya Premier League. Kalau Arsene berkata 86 poin, dia bisa saja benar. Saya yakin sih sedikit di bawah itu, tapi dia bosnya.”

“Dia punya lebih banyak pengalaman bukan? 20 tahun. Saya cuma lima tahun. Yang jelas ada begitu banyak tim bersaing untuk titel juara, yang artinya akan ada persaingan sangat bagus sampai akhir,” imbuhnya.

Leicester sendiri saat ini berada jauh dari persaingan di papan atas. ‘Si Rubah’ sementara ada di posisi 12 klasemen dengan 11 poin dari sembilan pekan. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES