Selanjutnya Apa, 'Garuda Muda' KontakPerkasa Futures, FIFA telah merilis update rangking atau peringkat negara yang berada dalam naungannya. Peringkat Indonesia di FIFA berada pada posisi 156 dunia. Atau naik dua peringkat dari sebelumnya, yakni 158.

Poin yang dikumpulkan saat ini adalah 129 poin. Negara kita berada dibawah Malaysia (137 poin) dan diatas Hongkong (127 poin).

Untuk level Asia Tenggara, Indonesia berada di posisi ketujuh, di bawah Filipina, Vietnam, Thailand, Myanmar, Singapura dan Malaysia.

Yang terakhir adalah di benua Asia, Iran menjadi yang terdepan dengan berada pada posisi ke-42 dunia, memimpin di atas Jepang yang berada di posisi 53, Korea Selatan di posisi 56, Australia 65, serta Uni Emirat Arab 69 yang berurutan di susunan lima besar.

Sementara itu, Ranking pertama ditempati Jerman, sang juara Piala Dunia 2014. Sedangkan posisi kedua ditempati Argentina. Kolombia, Belgia, Belanda, Brasil, Portugal, Perancis, Uruguay dan Italia berada di posisi tiga hingga 10. Peringkat paling buncit ditempati oleh Bhutan. (hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.