PT KONTAK PERKASA FUTURES – Marcus Rashford sudah mulai mendapatkan tempat utama di skuat Manchester United. Dia membuat Dwight Yorke teringat pada Andy Cole.

Bersama dengan Cole, Yorke merupakan lini depan andalan MU di rentang waktu 1998-2002. Kombinasinya dengan Cole berbuah enam trofi untuk MU, termasuk treble di musim 1998-99.

Mulai musim lalu, ada satu pemain muda MU yang tampil mencolok. Dia adalah striker 18 tahun MU, Rashford.

Rashford mencetak sebanyak 13 gol bersama ‘Setan Merah’ di musim lalu, hasil dari 35 kali bermain. Sementara di musim ini, dia sudah membukukan empat gol dan satu assist.

Yorke mengungkapkan permainan Rashford itu sangat mirip dengan Cole. Oleh karena itu, Yorke tak akan heran andai gol-golnya untuk MU yang bakal terulang lewat Rashford.

“Cole dan Rashford sangat mirip. Mereka suka berlari ke gawang. Cole tak pernah suka untuk terlibat dalam membangun serangan –meski dia sangat baik dalam hal itu– dan seperti semua striker terbaik, dia suka untuk menusuk ke gawang. Rashford juga mempunyai bakat itu,” kata Yorke di Sports Mole.

“Itu membuat Rooney –atau diri saya– bisa memberi ruang para gelandang sedikit mundur ke balakang dan membuat operan terobosan. Selalu bagus untuk bisa mempunyai kombinasi itu dengan satu berupa umpan panjang, satunya pendek.”

“Lalu, Anda membuat para pemain belakang bingung. Saya dan Rashford bakal mencetak gol dengan cara yang sama dan percayalah saya, hal itu akan mengakibatkan masalah. Kombinasinya bakal cukup bagus,” imbuhnya. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES