PT KONTAK PERKASA FUTURES – Zlatan Ibrahimovic pernah mengaku siap menjadi mentor Marcus Rashford. Hal itu bukan cuma omongan belaka karena peran tersebut sudah mulai dijalaninya.

Ibrahimovic mulai membela Manchester United pada musim panas ini, setelah klub itu merekrutnya mantan pemain Malmo, Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, dan Paris Saint-Germain tersebut dengan bebas transfer.

Di usia yang sudah 34 tahun dan pernah membela sejumlah klub papan atas Eropa, sosok Ibrahimovic diyakini Manajer MU Jose Mourinho dapat memberi dampak positif buat para pemain muda. Mourinho secara khusus menyebut Rashford.

Pemain 18 tahun itu menjalani musim terobosan di MU musim lalu. Kendatipun kedatangan Ibrahimovic menambah persaingan lini depan bertambah ketat, pengalamannya diharapkan dapat menguntungkan Rashford. Ibrahimovic sudah menyatakan siap menularkan ilmunya.

Seraya terus memoles diri, Ibrahimovic rupanya juga menyempatkan diri menjadi mentor untuk pemain muda The Red Devils. Maka setidaknya ada Rashford, Anthony Martial, dan Jesse Lingard (23 tahun) yang berguru padanya di Carrington.

“Zlatan tak langsung beranjak pergi di akhir sesi latihan reguler untuk mengasah tembakan dan tendangan bebasnya,” ujar seorang sumber The Sun di MU.

“Ia juga sudah memberikan Rashford, Martial, dan Lingard saran-saran dalam penyelesaian akhir. Ia antusias membantu para pemain yang lebih muda. Zlatan tampaknya akan jadi sosok yang bagus dalam melatih para pemain muda. Ia memiliki kemampuan alamiah untuk mengajar dan ingin membantu mereka lebih oke lagi.

“Sesi-sesi tersebut sudah amat membantu Rashford, mengingat ia masih berada di titik awal karier yang masih membentang panjang di hadapannya,” tutur sumber itu.

Di awal musim ini Mourinho juga sempat mengungkap betapa sosok Ibrahimovic dengan cepat sudah mampu merebut perhatian para pemain muda MU dan penuh tekad untuk membantu yuniornya. “Yang pertama dapat saya katakan adalah bahwa di meja sarapannya ia dikelilingi para pemain muda. Di antaranya ada Luke Shaw, Marcus Rashford, di mejanya. Ia tahu apa yang mampu dilakukannya buat mereka.”

Dalam petikan wawancara di ManUtd.com, Shaw menuturkan lebih rinci mengenai aksi Ibrahimovic saat berinteraksi di luar lapangan. “Ia lucu. Ia juga salah satu orang yang paling ramah dan punya banyak kisah menarik; caranya bercerita juga kocak sekali! Kami akur sekali dengannya. Tapi ia bukannya cuma duduk saja dengan para pemain muda, kami semua duduk bersama dan, jujur saja, mendengarkan cerita-ceritanya itu sungguh mengasyikkan!”. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES