PT KONTAK PERKASA FUTURES – Berkat gol Marcus Rashford, Manchester United sukses meraih kemenangan 1-0 atas Hull City. Melegakannya buat United dan Rashford, gol itu tercipta di menit-menit akhir.

Bertanding di KC Stadium, Sabtu (27/8/2016), United tampil dominan sejak awal. Kendati begitu, mereka kesulitan untuk menembus pertahanan rapat The Tigers, yang kini ditangani oleh pelatih interim, Mike Phelan. Phelan bukanlah orang asing untuk United, mengingat dia pernah menjadi asisten dari Sir Alex Ferguson.

Dari catatan statistik yang dilansir setelah pertandingan, United melepaskan 29 attempts (percobaan untuk mencetak gol, red) sepanjang pertandingan. Dari total 29 percobaan itu, 18 di antaranya mereka hasilkan di babak kedua.

Ketika pertahanan Hull kian sulit untuk dibongkar, manajer United, Jose Mourinho, pun membuat beberapa perubahan. Ia memasukkan beberapa pemain, termasuk Henrikh Mkhitaryan dan Rashford. Dia juga mengubah posisi kedua full-back-nya, Luke Shaw dan Antonio Valencia, menjadi winger dan memasang Rashford dan Zlatan Ibrahimovic sebagai duet striker.

Tidak lama setelah masuk ke lapangan, Rashford langsung mendapatkan peluang. Namun, tendangan kaki kanannya, setelah melakukan tusukan dari kiri, ditepis oleh kiper Hull, Eldin Jakupovic.

Baru ketika pertandingan memasuki menit 90+2, Rashford membobol gawang Jakupovic. “Luar biasa rasanya bisa mencetak gol di menit-menit akhir. Seluruh tim berjuang untuk 90 plus empat atau lima menit, jadi kami memang layak untuk mendapatkan kemenangan ini,” ujar striker berusia 18 tahun tersebut kepada MUTV.

Gol tersebut menghadirkan kelegaan (dan euforia) bagi para pemain United dan pendukung mereka. Rashford pun langsung berlari ke arah tribun pendukung ‘Setan Merah’ dan merayakan golnya dengan mereka. Beberapa suporter United bahkan terlihat melompati papan reklame dan ikut-ikutan memeluk para pemain.

“Saya tahu rasanya menjadi salah satu dari mereka, jadi ketika mencetak gol, saya ingin merayakannya dengan mereka,” ucap Rashford lagi.

Tentu, yang berjasa bukan hanya Rashford saja. Wayne Rooney, yang menjadi pemberi assist-nya, juga berjasa. Bagi Rooney sendiri, itu adalah assist keduanya dalam tiga pertandingan terakhir.

“Ketika saya melihat dia berlari, saya tahu bahwa saya harus segera masuk ke dalam kotak penalti. Pada akhirnya, semua kerja keras ini terbayar,” kata Rashford. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES