Rata-rata Emas Terlihat Naik ke Level $1,400Harga emas telah bersiap untuk memperpanjang rebound 2014 serta mencapai level harga $1,400 per ons, yang merupakan harga tertinggi sejak September, berdasarkan analisa teknikal dari Citi Futures dan juga RBC Wealth Management.

Penetapan harga kemarin berada dibawah pergerakan rata-rata 100-hari untuk hari kedua untuk pertama kalinya sejak Oktober. Logam kuning tersebut juga telah ditutup diatas acuan 50-hari dalam tiap sesi sejak 23 Januari. Pola tersebut memberikan sinyal bahwa harga akan mengalami reli sebesar 8.5% pada akhir Maret, seperti yang telah dikatakan oleh Sterling Smith dari Citi Futures yang berbasis di Chicago.

Sementara itu gejolak yang terjadi didalam market negara berkembang serta sinyal dari memudarnya peningkatan pada market pekerjaan A.S telah membantu untuk menggerakkan harga emas menjadi lebih tinggi bergerak menuju ke level 7.3% ditahun 2014 pasca penurunan terbesar tahun lalu sebesar 28% sejak 1981.

Pada hari kemarin di New York, Bullion telah menghentikan reli terpanjangnya sejak Agustus 2012 pasca ketua the Fed yang baru Janet Yellen mengatakan bahwa akan dibutuhkan lebih banyak pekerjaan guna memulihkan market sektor ketenagakerjaan.

Komoditi emas berjangka untuk pengiriman April kemarin naik sebanyak 1.2% ke level $1,289.80, yang menghentikan gain untuk sesi yang kelima. Sedangkan pergerakan rata-rata selama 100-hari mulai mendekati level harga $1,270.71.

 Artikel: kontakperkasa futures.