Rayo Vallecano dan Getafe Terdegradasi KontakPerkasa Futures, Dua klub asal Kota Madrid terdegradasi di pekan terakhir La Liga Primera. Rayo Vallecano dan Getafe harus bertanding di Segunda Division pekan depan.

Pada laga yang dilangsungkan Minggu (15/5/2016) waktu setempat, Rayo sebenarnya berhasil meraih kemenangan 3-1 saat menjamu Levante. Namun poin penuh yang didapat dari pertandingan itu menjadi tak berarti karena pada laga lain Sporting Gijon, yang jadi pesaing terdekatnya, juga menang 2-0 atas Villarreal.

Alhasil Rayo menuntaskan musim di posisi 18 klasemen dengan 38 poin dikumpulkan. Mereka kalah satu angka dibanding Gijon yang ada di atasnya.

Juga dipastikan terdegradasi dari pertandingan malam tadi adalah Getafe. Mereka kalah 1-2 saat melawat ke Real Betis, yang membuat Getafe hanya mengoleksi 36 poin dan membuat mereka duduk di urutan 19 klasemen.

Satu klub lain yang sudah lebih dulu dipastikan terdegradasi adalah Levante. Kekalahan atas Rayo membuat Levante menjadi juru kunci dengan 32 poin.

Hasil Pekan Terakhir Liga Spanyol, Minggu (15/5/2016)

Espanyol 4 – 2 Eibar
Rayo Vallecano 3 – 1 Levante
Real Betis 2 – 1 Getafe
Sporting Gijon 2 – 0 Villarreal. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.